Perkuat Hanpangan PJ Danramil 04/Jawai Beserta Anggota Turun Bajak Sawah Dan Bantu Petani Tanam Padi

0
113

Sambas SINAR POS, – Pj. Komandan Koramil 04/Jawai Pelda Suhadi pimpin anggotanya langsung turun ke sawah untuk membajak tanah serta ikut tanam padi bersama kelompok tani Terpadu Dusun Sabaran Sungai, Desa Sabaran, Kec. Jawai Selatan, Kab.Sambas, Kamis (26/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BPP Pertanian Jawai selatan Bpk Taufik beserta PPL, Pj.Danramil 1208-04 /Jawai Pelda Suhadi dan anggota, Kades Sabaran, Ketua kelompok tani Bpk Rajali serta anggota kelompok tani.

Di sela sela kegiatannya Pj Danramil 04/Jawai mengatakan “Melalui kegiatan Babinsa turun kesawah ini akan memberikan motivasi dan semangat kepada petani untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan menanam padi, ungkapnya.

Lanjutnya “Pemanfaatan teknologi pertanian, bibit unggul dan olah tanah bisa memberikan kesejahteraan petani, apalagi sekarang dengan dampak el Nino (kekeringan) yang panjang sehingga terjadi penurunan produksi padi dan penundaan musim tanam.

” Kita harus memberikan motivasi yang nyata terutama kepada pemuda pemudi untuk cinta dan minat bertani dengan semboyan ” Bertani itu keren ,Beli beras No , Jual padi Yes…” Jelasnya.

– Peningkatan hasil pertanian ini harus sesuai dengan panduan dan pendampingan PPL serta pemanfaatan teknologi pertanian dan bibit yang unggul, Pungkasnya (im)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here