HUT KE-77 BHAYANGKARA, WALIKOTA AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN PEMILU 2024

0
375

Mojokerto,  SINAR POS,  Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak segenap masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, Sabtu (1/7).

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Polri, yang pada HUT tahun ini mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

“Ini luar biasa semangat temanya dalam rangka menyongsong kesuksesan pemilu yang merupakan pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang tahapannya sudah dimulai di tahun 2023 ini,” ungkap wali kota dalam tasyakuran HUT Bhayangkara di Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto.

Mengingat Polri memang menjadi tonggak di level grassroot untuk menyukseskan pemilu yang damai di tahun 2024. Namun, peran tersebut harus didukung, mengingat keterbatasan jumlah SDM yang tidak sebanding dengan jumlah warga.

“Ini bukan tugas Pak Kapolres dan jajarannya, bukan tugas Pak Dandim dan jajarannya semata. Tapi ini tugas kita semuanya, termasuk saya mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama menjaga kedamaian dalam pelaksanaan pesta demokrasi,” tegas wali kota.

Terlebih Kota Mojokerto pada 2021 mendapatkan Harmony Award, apresiasi dari Kemenag RI untuk daerah yang harmonis, damai, dan kondusif, di tengah perbedaan suku, budaya, dan agama di masyarakat.

“Kami berharap, kerukunan, kegotong royongan, kedamaian hidup berdampingan antar etnis dan umat beragama yang sudah terwujud dengan sangat luar biasa di Kota Mojokerto ini juga bisa sama-sama kita jaga,” ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita ini.

Selain itu, sebelumnya Ning Ita juga mengungkapkan apresiasi atas kerjasama Polresta Mojokerto dalam menyukseskan serangkaian kegiatan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto. Dimana beragam kegiatan mulai dari seni budaya, kuliner, keagamaan, olah raga digelar selama sebulan penuh.

“Semuanya bisa berjalan lancar dan baik. Penuh dengan keamanan dan ketertiban adalah berkat dukungan dan support luar biasa dari Polres Mojokerto kota dan jajarannya, maturnuwun,” ucap Ning Ita. (Ifa)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here