Pemdes Watukenongo Sukses Laksanakan Ujian Perangkat Desa

0
316

Mojokerto, Sinar Pos

Ujian penjaringan perangkat Desa Watukenongo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto telah dilaksanakan pada Senin 9/5/2023.

Bertempat di pendopo Balai Desa Watukenongo, ujian penjaringan ini merupakan tahapan yang dilaksanakan panitia, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala kasi Pelayanan, Kasun Jetak, Kasun Kenongo, Kasun Tengger. Adapun peserta yang ikut ujian sebanyak 19 orang.

Acara itu dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto, Forkopimcam Pungging, BPD, LPM, Babinsa Watukenongo dan tokoh masyarakat.

“Ketua Panitia, Sumanto menyampaikan, berbagai tahapan sudah dilalui dengan transparan sesuai Perda dan Perbub. Alhamdulillah, tahapannya mulai pendaftaran hingga pelaksanaan ujian penjaringan formasi perangkat desa Kasi Pelayanan, Kasun Jetak, Kasun Kenongo, Kasun Tengger berjalan tertib, aman dan lancar,” terangnya.

Pihaknya menjelaskan, hasil akhir untuk peserta yang memperoleh nilai tertinggi, dan berhak menduduki jabatan Kasi
Pelayanan diraih oleh Ahis dengan nilai 76, Kasun Jetak diraih Indradwirama dengan nilai 61, Kasun Tengger dirai Al Mutakim dengan nilai 64, Kadus Kenongo dirai oleh Wiwit Rikawati .

Masih menurut Sumanto terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan ujian tersebut.

“Kami berharap peserta terpilih yang mendapat nilai tertinggi, nantinya benar – benar bisa menjalankan tugas sesuai formasinya,” tuturnya.

Sementara. Arifin Kades Watukenonggo menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan ini. Baik dari tahapan mulai awal hingga ujian penjaringan.

“Untuk seluruh panitia saya ucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan. Dan selamat bagi peserta ujian yang memperoleh nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai perangkat desa terpilih. Semoga nantinya bisa bekerja dengan baik sesuai tupoksinya,” paparnya.

Arifin Kades Watukenongo berpesan kepada yang terpilih dan mendapat nilai ujian tertinggi, setelah nanti dilantik bisa mencintai pekerjaannya, serta mampu menjalankan amanah untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Cintailah pekerjaanmu untuk melayani masyarakat, agar kamu dicintai oleh masyarakat. Untuk yang belum berhasil semua adalah putra putri terbaik Desa Watukenonggo. Namun karena formasinya hanya satu, maka yang belum berhasil harus legowo dan tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan lain untuk mendapat pekerjaan,” ungkapnya.

Kepada perangkat desa terpilih, Kades Watukenonggo berharap nantinya bisa membawa dampak positif bagi percepatan pembangunan Desa Watukenonggo. Agar ke depan Desa Watukenonggo ini bisa lebih baik lagi,”ujarnya. (Ifa)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here