2 RUMAH TAK LAYAK HUNI DESA REJUNO DIRENOVASI DENGAN DANA DESA TAHUN 2023

0
208

Ngawi,Sinar Pos Pemerintah Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, Mengalokasikan Dana Desa untuk pembangunan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2023.

Kepala Desa Rejuno Senung Budiarto mengatakan, salah satu program pembangunan melalui angaran dana desa (DD) yang digulirkan Pemerintah Desa Rejuno tahun ini salah satunya untuk bantuan pembangunan rehap dua rumah bagi warga kurang mampu.

“Tahun ini ada dua rumah warga yang kurang mampu mendapatkan bantuan rehap rumah tidak layak huni (RTLH), warga yang mendapatkan yakni Sriyani Dusun Rejuno RT 06 RW 01 dan Rasmi Dusun Karanganyar RT 02 RW 03 Desa Rejuno,” ucap Kades Rejuno.

Lebih lanjut Mbah Senung mengatakan, program rehap rumah tidak layak huni (RTLH) hanya bersifat stimulan dari Pemerintah Desa Rejuno. Desa hanya menganggarkan program rehap rumah sebesar Rp.10.000.000, yang dianggarkan dari Dana Desa dan ada juga bantuan swadaya dari masyarakat sekitar.

“Bantuan stimulan ini hanya berupa material senilai sepuluh juta rupiah, selain bantuan mengunakan Dana Desa ada juga bantuan swadaya dari masyarakat sekitar, baik bantuan tenaga maupun material dan ada juga yang membantu berupa uang,” terangnya.

Senung Budiarto berharap, “Bantuan rehab rumah yang di realisasikan mengunakan Angaran Dana Desa (DD) tersebut semoga dapat membantu warga yang kurang mampu agar rumah yang ditempatinya lebih layak huni,” tuturnya

Terpisah, Rasmi penerima manfaat bantuan rehap rumah mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Rejuno yang sudah membantu untuk memperbaiki rumah.

“Alhamdulillah saya sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Rejuno yang telah mengalokasikan Dana Desa guna memperbaiki rumah tinggal yang tadinya tidak layak huni kini menjadi rumah layak huni,” pungkas Rasmi.(Noer)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here