Bupati Mojokerto Ikfina Daftar Lewat PKB, Ikuti Kontestasi Pilkada Mojokerto 2024

0
98

MOJOKERTO, SINAR POS, Bupati Mojokerto (incumbent), Ikfina Fahmawati, mendaftar di Partai PKB untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Mojokerto 2024. Dia memutuskan untuk maju kembali karena masih ada tanggung jawab belum terselesaikan.

“Ikut dalam pilkada ini adalah bagian dari tanggung jawab saya. Ada beberapa hal yang masih perlu saya selesaikan, jadi ini adalah bentuk cinta dan kepedulian saya kepada Mojokerto dan masyarakatnya,” ujarnya saat melakukan penyerahan formulir di kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Sabtu (4/5/2024).

Ikfina menjelaskan, hari ini pengembalian formulir yang sudah lengkap kepada PKB. Ia memilih PKB karena partai ini telah terbukti sebagai pemenang dalam pemilu sebelumnya.
“Saya yakin PKB akan memilih calon yang paling potensial untuk memimpin Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Menurutnya, masih ada beberapa tugas belum terselesaikan semasa kepemimpinan sebagai Bupati Mojokerto periode 2021 – 2024 seperti infrastruktur yang perlu diselesaikan, mulai dari jalan, pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi.
“Jadi itu salah satu pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan sehingga saya memutuskan untuk melanjutkan pada periode selanjutnya,” ungkapnya.

Beberapa partai juga sudah menjalin komunikasi dengan Ikfina. “Sejauh ini yang jelas PKB, namun tidak menutup kemungkinan saya lakukan ke beberapa partai lainnya, seperti PAN,” sebutnya.
Ikfina Fahmawati, Bupati Incumben Mojokerto menandatangani form penyerahan berkas di DPC PKB

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh, menyatakan, ini adalah tahapan yang harus dilalui, dan PKB akan memilih calon pemimpin yang dapat membawa perubahan bagi masyarakat Mojokerto.
“Pengembalian formulir ini lengkap dan akan kami uplod. Kami butuh saat pengembalian formulir bukan pendaftaran, kami juga meminta khusus keseriusan pada calon bupati yang running di Pilkada Mojokerto,” jelasnya.

Ayni menambahkan, PKB memilih beban tanggung jawab besar pada masyarakat yang sudah memilih di pileg dan sudah mempercayakan kepada partai di 2024 hingga menjadi pemenang lagi.
“Kami harus selektif betul untuk memilih calon pemimpin Mojokerto di 2024 yang benar – benar bisa diharapkan masyarakat Mojokerto khususnya warga nahdliyin,” bebernya.

Untuk tahapan selanjutnya, akan diserahkan kepada DPP untuk mendapatkan rekomendasi di Pilkada 2024.
Sebelumnya, pengurus DPC ,PKB Kabupaten Mojokerto telah menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah kepada Ikfina Fahmawati pada Selasa (30/4/2024).(ifa)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here