Pemdes Waruktengah Realisasikan Dana Desa Tahap I Untuk Pavingisasi

0
103

Ngawi,Sinar Pos Pemerintah Desa Waruktengah, Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi, menggunakan Dana Desa (DD) tahap 1 untuk membangun Pavingisasi jalan di Dusun Waruktengah.

Pembangunan infrastruktur Pavingisasi jalan tersebut merupakan program prioritas Desa Waruktengah yang tertuang di APBDes.yang sudah menjadi mufakat bersama.

PJ Kepala Desa Waruktengah Arifn mengatakan, sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan desa akan menggunakan batu paving. ”Karena memang, penggunaan paving dinilai dapat memperpanjang usia jalan,” paparnya.

Para pekerja tengah melaksanakan pengerjaan pavingisasi jalan dusun.
Menurut Arifin, dalam pembangunannya nanti pihak desa melibatkan seluruh masyarakat desa. Karena memang, sejak program Dana Desa ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik. ”Pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta,” imbuhnya

Arifin berpesan pada warga agar infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik. “Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan ini ketika pekerjaan telah selesai, agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,” ujarnya.

Pelaksanaan pengerjaan Pavingisasi jalan Dusun Waruktengah RT 08/01 ini di anggarkan pemerinntah desa dengan gunakan dana desa Rp.163.032.000 dengan volume 203×3,3 meter dengan menggunakan Akolasi Dana desa (DD)) tahab satu. Pengerjaan ini secara swakelola masyarakat setempat,tutup Anang Toyasir TPK Waruktengah.(Noer)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here