Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Persyaratan Bakal Calon Perseorangan.

0
69

Pakpak Bharat,Sumut Sinar Pos.

Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu, M.Pd Bersama Aggota Bawaslu Pakpak Bharat Bapak Weirana Capah,S.Pdi Menghadiri Acara Sosialisasi Persiapan Penerimaan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat yang diadakan oleh KPU Pakpak Bharat di Balai Diklat Cikaok,STTU Julu.

Sosialisasi mencakup Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024, tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024
Dalam Sambutannya, Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Menegaskan beberapa poin, yaitu ;
1. Bagi masyarakat atau siapa saja yg ingin mendaftarkan diri dari jalur perseorangan, agar betul-betul memperhatikan administrasi atau prosedur sebagaimana telah di atur dalam peraturan yg berkaitan dengan calon perorangan.
2. Perlunya menjaga kondusifitas di daerah kita sehingga pilkada yang akan kita laksanakan tidak menimbulkan gejolak.
3. Mengajak agar sama-sama berpartisipasi dalam pelaksanaan dan pengawasan pilkada sehingga proses demokratisasi di pakpak bharat semakin matang dan semakin dewasa sesuai dengan harapan Undang-undang.

Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar tersampaikannya ke khalayak umum mengenai tahapan pilkada 2024, khususnya tentang sosialisasi Persiapan Penerimaan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat.

Hadir Dalam kegiatan ini Bupati Pakpak Bharat yang diwakili Oleh Asisten Pemerintahan Sahat Banurea, Dandim 0206 Dairi-Pakpak Bharat, Polres Pakpak Bharat, Pimpinan Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Sahabat Pers.( Rein Bm)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here