Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Beras Untuk 281 Keluarga Se-Kecamatan Jetis

0
363

Mojokerto, Sinar Pos

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalurkan bantuan pangan berupa cadangan pangan pemerintah (CPP) sebanyak 2.810 kg beras untuk 281 warga Pensasaran Perepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) se-Kecamatan Jetis, di Pendapa Kecamatan Jetis, Pada Rabu (13/12) siang.

Penyerahan bantuan CPP tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Ikfina kepada 5 warga penerima bantuan yang masing-masing akan menerima beras sebesar 10 kg beras.

Diketahui, pelaksanaan penyaluran bantuan yang diinisiasi oleh Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto tersebut, juga dilaksanakan secara serentak di 18 Kecamatan se-kabupaten Mojokerto dengan total beras yang disalurkan sedikitnya 30 ton beras untuk 3.000 warga.

Selain itu, pada pelaksanaan penyaluran bantuan itu, juga turut dihadiri oleh kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M. Riduwan, Kepala Pimpinan Cabang BULOG Surabaya Selatan Rusli, Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian, dan Forkopimca Jetis.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan beras ini, juga melihat kondisi wilayah desa yang rawan bencana dan rentan rawan pangan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Setiap pemerintah daerah itu harus punya cadangan pangan apabila dibutuhkan. Akhir tahun Kabupaten Mojokerto tidak ada bencana, sehingga kita punya cadangan pangan sampai Desember ini tidak ada bencana. makannya berasnya kita bagi kepada warga Kabupaten Mojokerto yang memenuhi persyaratan yang berada di lokasi masuk penilaian rawan bencana dan rawan pangan,” ungkapnya.

Bupati Ikfina juga berharap, bantuan beras ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang masuk kategori P3KE di Kabupaten Mojokerto.

“mudah-mudahan semuanya sehat selalu dan aman semuanya,” pungkasnya. (Ifa)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here