Tingginya Mobilisasi Melayani Masyarakat, Polisi RW Malang Kota Dapat Apresiasi Kabaharkam

0
131

Malang Kota,Sinar Pos
Salah satu polisi RW di Polresta Malang Kota Iptu Totok Hariyanto, SH, MH mendapat kesempatan emas untuk mengikuti kegiatan audiensi secara langsung bersama Kabaharkan Polri Komjen Pol Muhammad Fadil Imran di Mabes Polri.

Kegiatan ini dalam rangka pemberian reward kepada Polisi RW dan Bhabinkamtibmas terbaik di Jajaran Polda Jatim, pada 16-18 Oktober 2023. Selain dengan Kabaharkan, polisi RW yang diundang juga berkesempatan berdialog dengan Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Hary Sudwijanto, SIK, MSi.

Iptu Totok yang bertugas di RW 01 Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing dinilai sebagai sosok berprestasi dan inspiratif dalam menjalankan tugas maupun tanggung jawabnya terhadap wilayah binaannya.

“Alhamdulillah, masya allah banyak sekali ilmu yang saya jadikan bekal untuk kemudian saya akan terapkan di Kota Malang khususnya di wilayah binaan saya,” ucap syukur Iptu Totok, sosok yang sering disebut sebagai Ustaz ini.

Untuk diketahui, Polisi RW dibentuk atas gagasan Kabaharkam Polri Komjen. Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran,MSi. Polisi RW merupakan program unggulan Polri Presisi dimana sebagai anggota kepolisian yang dituntut senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Bahkan pada tingkat paling bawah di lingkungan Rukun Warga atau RW.

Setelah diluncurkannya program Polisi RW, Polresta Malang Kota yang memiliki sekitar 558 personel memiliki segudang inovasi, salah satunya dengan adanya program Simponi (SIM Polisi RW Melayani). Hal itu wujud nyata tingginya mobilisasi Polisi Malang Kota dalam melayani masyarakat.

Tak hanya itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, SIK, MSi juga terus memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh Polisi RW agar selalu memberikan waktu dan pelayanan terbaik dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Dari ratusan Polisi RW yang bertugas di wilayah Kota Malang, salah satunya Iptu Totok Hariyanto. Selain mengemban tugas sebagai Polisi RW, Iptu Totok juga memiliki jabatan penting yaitu sebagai Kasi Keuangan Polresta Malang Kota.

Selama bertugas sebagai Polisi RW, Iptu Totok mampu membangun kedekatan dengan masyarakat di wilayah binaannya. Berbagai kegiatan turut dihadiri olehnya bahkan kehadirannya pun sering dinantikan oleh warga setempat.

Kehadiran Iptu Totok bukan hanya untuk menggugurkan tugas, namun sosoknya pun telah dianggap mampu melahirkan segudang prestasi dengan bekal ilmu keagamaan yang dimiliki untuk menghadirkan ragam inovasi di wilayah binaannya.

Mengetahui anggotanya telah ditunjuk sebagai Polisi RW berprestasi dan mendapatkan kesempatan emas untuk berdialog secara langsung dengan Kabaharkam Polri, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto memberikan apresiasi dengan kabar tersebut.

“Beliau ini memang merupakan anggota yang dapat dijadikan teladan yang baik bagi anggota lainnya dan kami sangat bangga atas segala prestasi yang telah diraihnya, semoga ilmu yang didapatkan dari pertemuan tersebut dapat diaplikasikan dan ditularkan kepada anggota lainnya,” Pungkas Kombes Pol BuHer. ( HARI )

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here