Bawa Bingkisan Timbangan, Aminah Hadi Datangi 7 Posyandu di Kec. Kademangan

0
142

Probolinggo,Sinar Pos – Kegiatan Sambang Posyandu oleh Ketua TP PKK Kota Probolinggo berlanjut pada Kamis (24/8) pagi. Hari itu, posyandu yang disambangi sebanyak tujuh titik. Yaitu, Posyandu Lili IB di Jl. Soekarno Hatta Kel. Pilang, Posyandu Anggrek di Perum Bromo Kel. Ketapang dan Posyandu Himalaya di Jl. Himalaya Kel. Triwung Lor. Tiga titik lainnya di Posyandu Kenanga Jl. Prof  Hamka Kel. Kademangan, Posyandu Melati di Blok Jurang Kel. Kademangan dan Posyandu Kenanga di Jl. Nangka Kel. Pohsangit Kidul. Terakhir, Posyandu Dahlia di Jl. Srikaya Kel. Pohsangit Kidul.

Di Posyandu Kenanga, Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, disambut meriah oleh para ibu dan balita yang mengikuti kegiatan posyandu ini. Bunda Aminah pun bertanya, “Pernah di-cancel ya di sini?” pertanyaan itu serentak dijawab ibu-ibu posyandu “iya bu,” ujar mereka kompak. Namun saat diberitahu bahwa kegiatan Ketua TP PKK Kota Probolinggo sangat padat, mereka pun dapat memahaminya. Aminah Hadi mengatakan, dirinya terpaksa menunda kunjungan ketika ada kegiatan lain yang sifatnya mendadak. “Namun saya diberi pesan oleh Bapak Wali Kota Probolinggo untuk menyampaikan oleh-oleh dari pemkot ini secara langsung. Jadi lebih baik saya cancel kemarin, namun saya berikan sendiri hari ini,” ungkapnya.

Dalam acara ini, beliau bersama TP PKK Kota Probolinggo memberikan bingkisan berupa kursi, meja, timbangan digital bayi, timbangan injak balita, dan loker. Selain itu, beliau juga memberikan pesan kepada kader Posyandu Kenanga agar merawat apa yang telah diberikan. “Semoga bermanfaat ya ibu, tetap semangat para kadernya dan juga ibu-ibu dalam mengikuti posyandu,” terangnya.

Selain memberikan bantuan perlengkapan posyandu, Bunda Aminah juga memberikan hadiah kepada salah satu balita berupa tumbler sebagai kenang-kenangan. “Masya Allah anak-anak di sini sehat semua ya,” ujarnya sambal menyalami salah satu balita yang tersenyum.

Pada akhir acara, ibu-ibu dan para balita melakukan sesi foto bersama Bunda Aminah dan dilanjut dengan kegiatan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan  pemberian imunisasi pada balita.

Sementara itu, bagi para balita yang tidak hadir, akan dikunjungi secara langsung ke rumahnya oleh para kader Posyandu Kenanga. Pada event ini sebanyak 90 balita hadir bersama ibunya. Ketua Posyandu Kenanga, Siti Rohma mengatakan kegembiraannya karena dikunjungi Ibu Wali.

“Sangat senang sekali, karena telah disambangi oleh ibu wali, kegiatan ini pertama kali dilakukan disini,” ungkapnya. ( SL / Hms )

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here