Bupati Mojokerto Resmikan Kelompok Bermain ‘Permata Bunda’ Desa Kertosari

0
101

Mojokerto,  SINAR POS, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan Kelompok Bermain (KB) Permata Bunda Desa Kertosari. Peresmian kelompok bermain ini sebagai upaya untuk mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

Peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebut digelar di Pendopo Desa Kertosari, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/7) pagi. Peresmian sekolah baru untuk anak usia dini itu ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan oleh Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto tersebut.

Peresmian gedung kelompok bermain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Camat Kutorejo, Kepala Desa Kertosari, Bunda Paud Desa se-Kecamatan Kutorejo.

Bupati Ikfina memberikan apresiasi atas terselenggaranya PAUD di Desa Kertosari. Hal itu karena pendidikan kelompok bermain ini didirikan dari anggaran yang berasal dari APBDes Desa Kertosari.

“Ini kita harus apresiasi, karena tidak semua Kepala Desa fokus pada pembangunan untuk pendidikan. Apalagi ini pendidikan untuk anak usia dini. Ini luar biasa,” ungkapnya.

Bupati Ikfina juga mengungkapkan, pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. mampu menjawab tantangan zaman karena serta mendorong anak-anak untuk lebih paham akan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang.

Untuk mendukung hal tersebut, tentunya harus didukung sarana pembelajaran yang memadai, baik berupa alat pembelajaran maupun gedung sekolah yang layak sehingga akan tercipta kenyamanan dan kenyamanan para anak didik dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.

“Pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Jika tidak dikelola dengan baik, maka sulit menghasilkan generasi yang berkualitas,” pungkasnya.(ifa)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here