Bupati Ikfina Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke -116 TA 2023 “Mewujudkan Kemanunggalan TNI”

0
302

Mojokerto,  SINAR POS, Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letnan Kolonel Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E. berserta Forkopimda Kabupaten Mojokerto menghadiril upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Randuharjo Kecamatan Pungging, Rabu (10/5/2023).

TMMD 2023 ini program terpadu lintas sektor. Mulai dari TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat. Tujuannya untuk mewujudkan pemerataan yang adil dan sejahtera, khususnya melalui kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujar Bupati Mojokerto Ikfina.

Bupati Mojokerto juga menyampaikan , TMMD Ke 116 tahun 2023 mendapat jatah anggaran sebesar Rp1,69miliar yang bersumber dari APBD 2023. Meski demikian, pendanaan TMMD 2023 tidak hanya bersumber dari APBD Kabupaten Mojokerto saja.Tidak hanya berasal APBD 2023 saja, namun ada pula bantuan dari panglima TNI dan masyarakat,” imbuh Bupati Ikfina.

Kegiatan pembangunan fisik meliputi pembangunan atau peningkatan sarana prasarana wilayah dan infrastruktur dasar. Adapun pembangunan fisik yang akan dilaksanakan dalam TMMD ini adalah pembangunan jalan wisata, pembangunan jalan lingkungan Dusun Kamutan Wetan, pembangunan jalan Dusun Rambutan, rehab Mushola Nurul Hidayatullah Sari, pembangunan jamban keluarga, rehab ruang perpustakaan SD Randuharjo 2 dan rehabilitasi rumah tidak layak huni,” jelas Bupati Ikfina

TMMD Ke-116, Bupati Ikfina Tekankan Pemerataan Pembangunan
Cek kesiapan alat kerja
Dikatakan Ikfina, selain kegiatan fisik dan non fisik, dalam acara pembukaan TMMD ke-116 tahun 2023 ini ada pula kegiatan pameran produk unggulan dari UMKM 19 Desa se-Kecamatan Pungging. Kemudian ada pelayanan kesehatan massal dan gratis pelayanan kependudukan dari Dispendukcapil, pasar murah sembako dan pelayanan pembayaran pajak.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya TMMD ke-116 tahun 2023 di Desa Randuharjo. Selamat bekerja, tetap patuhi protokol kesehatan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan, rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ujarnya Bupati Ikfina.(ifa)ADV

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here