Polres Malang Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Kepada Anak Yatim Di MTs Al Khalifah

0
127

Malang, Sinar Pos

Sebagai bentuk kepedulian sosial pendidikan, Kepolisian Resor Polres Malang, kembali memberikan perhatian kepada anak-anak usia pelajar untuk memberikan bantuan peralatan sekolah kepada siswa-siswi MTs Al Khalifah yang berada di Desa Cempokomulyo, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Senin (17/04/2023).

Kedatangan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana S I. K yang didampingi Kasatlantas AKP Agnis J. Manurung dan rombongan disambut langsung oleh kepala sekolah, dewan guru para siswa dan sejumlah murid madrasah kompak mengenakan pakaian adat jawa sambil mendendangkan Tembang Pandemromo saat rombongan tiba di halaman sekolah.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. mengatakan, pihaknya bersilaturahmi ke MTs Al Khalifah jika sekolah tersebut telah membutuhkan bantuan pendidikan, terlebih mayoritas murid yang mengenyam pendidikan adalah anak yatim piatu dan dari keluarga yang kurang mampu, ucapnya.

Selain memberikan bantuan peralatan sekolah berupa buku dan alat tulis, kedatangan kepolisian juga turut memberikan semangat bagi seluruh siswa agar lebih giat dalam menuntut ilmu.

Rombongan juga sempat melihat kondisi bangunan sekolah dan sarana prasarana dalam memberikan pengajaran kepada siswa.

Di tempat yang sama Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis juga menyampaikan
“kami memberikan semangat untuk menutut ilmu dengan baik sehingga bisa berprestasi dan meraih apa yang dicita-citakan,” bebernya.

Agnis menambahkan, sejumlah 59 siswa madrasah seluruhnya juga diberikan sepasang sepatu dan peralatan sekolah lainnya guna menunjang keseharian dalam pendidikan.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat diterima dan dipergunakan sebagaimana yang dibutuhkan, tanpa melihat jenis dan banyaknya bantuan namun dilihat dari pada manfaat dan kegunaan bantuan itu sendiri. “Sedikit bantuan ini semoga adik-adik lebih semangat dalam belajar,” pungkasnya.( HARI )

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here