Diruang Kanit Gakkum Polresta Malang Kota, Ratusan Pengguna Knalpot Brong Tanda Tangani Surat Pernyataan

0
137

Malang Kota, Sinar Pos
Ratusan remaja usia belasan tahun mendatangi kantor Unit Tilang Polresta Malang Kota untuk menandatangani surat pernyataan di atas materai untuk tidak lagi mengulangi menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai dengan pabrikan,
Senin (10/04/2023).

Seperti yang dikatakan KBO Lantas Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi, operasi penertiban knalpot brong yang tidak sesuai dengan standarnya selama tiga hari termulai tanggal 6, 7, dan 8 April 2023 berhasil mengamankan 149 unit kendaraan roda dua dan 10 unit kendaraan roda empat.

Razia ini juga sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat, bahwa pengendara yang menggunakan knalpot brong sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat di bulan suci ramadhan ini.

Sesui Perintah dari Bapak Kapolresta Malang Kota
Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Lantas Kompol Pol Fani dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kota malang.

“Kebanyakan pengguna knalpot brong yang terjaring dalam razia ini merupakan pelajar berusia sekitar 18 tahun. Dihadapan orang tua maupun saudara mereka kami berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas salah satunya penggunaan knalpot brong yang melanggar aturan,” ujar kasat lantas Polresta Malang Kota.

Dalam kegiatan penertiban ini kami tidak mengeluarkan surat tilang pengguna knalpot brong hanya diminta membuat surat pernyataan dan ganti knalpot standar aslinya.

“Inti dari surat pernyataan tersebut bahwa mereka mengakui kesalahannya dan berjanji tidak mengulangi, setelah itu mereka harus mengganti knalpot brong dengan knalpot standar baru kita pulangkan mereka,” ucap kanit gakkum Iptu Saiful.

Dari pengakuan salah satu orang tua pengguna knalpot brong kalau dirinya berkali-kali meminta putranya untuk tidak memakai knalpot brong yang suaranya sangat menggangu tetangga. Dirinya sebagai orang tua merasa malu.

“Saya sangat senang atas apa yang telah dilakukan Kepolisian Polresta Malang Kota, Semoga atas kejadian ini anak saya tidak akan mengulangi lagi untuk pakai knalpot brong lagi,” Ucap salah satu orang tua penguna knalpot tersebut. ( HARI)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here