Safari Sholat Ashar Di Mushollah An Nur, Warga Curhatkan Masalah Genangan Air Disaat Musim Hujan

0
375

Kota Mojokerto,- Sinar Pos.

Safari ramadhan selain menjadi ajang sillaturahmi wali kota Mojokerto Ika Puspitasari secara langsung dengan warga juga menjadi forum untuk menyampaikan keluh kesah warga kepada wali kota.

Dalam sholat ashar berjamaah di Musala An Nur, Jalan Ngaglik Gotong Royong Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto pada Sabtu (1/4/2023). Salah satu yang menjadi curhatan warga adalah masalah genangan yang terjadi di wilayah Ngaglik, terutama jika curah hujan tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan bahwa salah satu hal yang dilakukan untuk mengatasi banjir adalah membangun long storage atau bangunan untuk penampungan air.

“Pemerintah Kota Mojokerto telah melakukan kajian untuk mengatasi masalah banjir, yaitu dengan membuat long storage atau semacam waduk untuk menampung air,” kata Ning Ita.

Ia menambahkan bahwa berdasarkan kajian akan dibangun 3 long storage dan salah satunya akan dibangun di Sungai Sadar yang merupakan wewenang BBWS. Sehingga perlu izin untuk pembangunan long storage tersebut.

“Untuk pembangunan long storage atau waduk di Sungai Sadar, ini sedang kita urus izinnya. Berdasarkan kajian ada 3 titik untuk pembangunan long storage dan itu bukan aset Pemkot, jadi harus diselesaikan perizinannya terlebih dahulu,” terangnya.

Kepada warga, Ning Ita juga mengimbau agar mengaktifkan kembali bank sampah. Karena sampah merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir.

“Di Ngaglik sudah pernah ada bank sampah, silahkan diaktifkan kembali. Melalui bank sampah selain untuk mengurangi sampah, warga juga bisa membayar pajak pakai sampah dan mendapatkan hadiah umroh,” tutur Ning Ita.

Musala An Nur pada tahun 2023 menjadi salah satu dari 113 lembaga yang menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto. Adapun bantuan yang diserahkan oleh Ning Ita adalah sebesar Rp40.000.000,- (empat puluh juta rupiah). Sejak memimpin Kota Mojokerto Ning Ita telah menganggarkan sebanyak 47,6 miliar dana hibah untuk 268 masjid dan musala, gereja, TPQ dan lembaga lainnya. (Ifa)

beli 1 dapat 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here