Program Pamsimas 2021 Di Sambut Gembira oleh Warga Desa Kayen

0
119

Pacitan, Sinar Pos

Realisasi program bantuan Pamsimas (Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat), senilai ± Rp.245.000.000 telah mencapai 35% dari target pengerjaan 100%.

Sebelumya Sumber mata air yang berlokasi di RT 04 dusun Nogosari desa Kayen sudah melalui tahap penelitian dari pihak terkait dan hasilnya di saat musim kemarau tiba, sumber mata air di atas pegunungan itupun tetap bisa mensuplai air bersih ke warga di desa Kayen.

Kepala dusun Nogosari, Anom Suroto mengatakan, Realisasi fisik Pamsimas baru mencapai rata-rata 35% karena pekerjaan kegiatanya menggunakan dana tahap I sebesar 40% baru dimulai. Realisasi secara umum untuk pekon yang pembangunanya menggunakan sistem gravitasi/perpipaan telah melaksanakan pembangunan intake, bak saring dan lansiran material perpipaan”, Ungkapnya saat di temui wartawan di lokasi sumber mata air,
(Kamis,29/04/2021)

Sementara, Isnen salah satu warga dusun Nogosari mengungkapkan, mengingat saat musim kemarau tiba warga desa Kayen kususnya sangat membutuhkan suplai air bersih, dengan adanya Pamsimas di desa kayen ini semoga bisa membantu mengatasi permasalahan kekurangan air untuk warga desa Kayen”. Pungkasnya

Lanjut Anom Suroto, pada awal pembuatan sumur gorong-gorong kita sempat ada kendala ringan, karena kondisi tanah berlumpur sehingga sedikit susah untuk melakukan penggalian ke dalam, Namun berkat kerjasama panitia yang kompak akhirnya kendala tersebut bisa kita lalui”.jelas Kasun Nogosari.

Untuk Pamsimas tahap I di rencanakan untuk 40 pemanfaat dan akan di susul tahap selanjutnya.(Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here