Wali Kota Harap Perempuan Di Kota Madiun Teladani Semangat Kartini

0
32

MADIUN, SINAR POS – Pemerintah Kota Madiun bersama Tim Penggerak PKK Kota Madiun menggelar peringatan Hari Kartini di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pahlawan, Rabu (21/4). Meski berlangsung sederhana di tengah pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan khidmat.

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap perempuan di Kota Madiun tetap meneladani semangat Raden Adjeng Kartini untuk menggapai cita-cita. Wali kota pun berpesan, Kartini modern harus mampu mengikuti perkembangan zaman.

‘’Perempuan harus bisa profesional dan kompetitif. Jika perempuan mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik, maka bukan tidak mungkin dia akan menempati posisi strategis. Baik di pemerintahan maupun tempat usaha,’’ tuturnya.

Tak hanya itu, mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga mengimbau kepada para perempuan untuk tetap mengedepankan sikap kesabaran dan kejujuran. Serta, menjalin kebersamaan antarperempuan. Selain itu, selalu berpikiran positif dalam segala hal.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kartini tahun ini memang sedikit berbeda dan lebih sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, acara tersebut diisi dengan kegiatan yang lebih bermakna. Salah satunya, pemberian bantuan bagi difabel dan anak stunting.

Selain itu juga diberikan bantuan berupa alat permainan edukatif (APE) kepada lurah di Kota Madiun. Serta, pemberian bantuan kepada para ibu yang sedang dalam masa nifas. ‘’Kami juga menyelenggarakan sosialisasi calon pengantin. Ada 15 catin yang mengikuti. Juga, diadakan cek darah bagi catin untuk memastikan kondisinya sehat dan tidak beresiko melahirkan anak stunting,’’ tandasnya. ( Sadim/ Yulis )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here