Safari Ramadhan, Dandim 0815/Mojokerto Himbau Warga Patuhi Prokes & Tidak Mudik

0
49

Mojokerto, Sinar Pos – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Ny. Vita Kusuma Dwi Mawan, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Bagusan Desa Terusan, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (20/04/2021) malam.

Turut mendampingi Dandim 0815 pada kegiatan safari ramadhan yang dikemas dalam Sholat Isya & Tarawih, yakni Pgs. Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Herman Hidayat beserta anggota, Kapolsek Gedeg AKP Eddie Purwo Santoso, S.H., Kades Terusan H. Eko Edi Sutarno, S.H., Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pengurus dan Jama’ah Masjid Al-Ikhlas.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Takmir dan segenap Jama’ah Masjid Al-Ikhlas yang melaksanakan Shalat Tarawih dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai himbauan pemerintah.

Ditandaskan Dandim 0815, bulan suci ramadhan kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk itu sangat diperlukan kedisiplinan setiap warga termasuk para Jama’ah Masjid ini, dalam menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Kami, TNI bersama Polri menghimbau agar para jama’ah yang memiliki keluarga atau sanak famili yang tinggal di luar Kabupaten dan Kota Mojokerto, untuk Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah / 2021 M, tidak melakukan mudik. “Larangan tidak mudik ini, merupakan program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19”, jelasnya.

Dengan masih adanya Covid-19 ini, lanjutnya, kita sama-sama menjaga aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat diharapkan mengikuti vaksinasi pada saat gilirannya nanti. “Mari kita sama-sama bersabar seraya berdo’a semoga Covid-19 ini segera berakhir”, tutup pria Abituren Akmil Angkatan 2000.

Sementara itu Takmir Masjid Al-Ikhlas Ustadz Asep, pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0815/Mojokerto beserta jajarannya, yang berkenan silaturahmi dan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Bagusan.

Penyerahan tali asih dari Dandim 0815/Mojokerto yang diterima Sekretaris Masjid Al-Ikhlas, Kaswadi dan Bendahara Masjid Al-Ikhlas, Ratno, serta ramah tamah menjadi penutup acara Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Bagusan.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here