Safari Ramadhan Dandim 0815 Bersama Forkopimda Serahkan Bansos & Himbau Tidak Mudik

0
42

Kota Mojokerto, – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., bersama Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., dan Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, S.H., melaksanakan Safari Ramadhan di Musholla Nurul Hidayah, Lingkungan Blooto RT 04 RW 01 Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (20/04/2021) sore.

Safari Ramadhan yang dikemas dalam kegiatan Shalat Ashar Berjama’ah ini diikuti Para Asisten Sekda Kota Mojokerto, Ka OPD dan Camat, Kapolsekta Pralon Kompol M. Sulkhan, S.H., Pgs. Danramil 0815/01 Pralon Lettu Cba Kurniawan Junaedi, Pasandi Kodim 0815 Letda Inf Purwono, dan Lurah Blooto Drs. Suluh Setiaji, M.M. Tampak pula Pengurus Takmir dan Jama’ah Mushola Nurul Hidayah.

Pada kesempatan awal, Kapolresta Mojokerto menyampaikan, meskipun Kelurahan Blooto berada dalam zonasi hijau, namun protokol kesehatan harus diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolresta juga mengajak jama’ah mentaati aturan pemerintah untuk tidak mudik pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, dengan harapan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Masih lanjutnya, pada kesempatan Safari Ramadhan ini, pihak Polresta bersama Kodim 0815/Mojokerto akan memberikan sedikit Bansos berupa Sembako.

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E., mengungkapkan, Safari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya diisi dengan kegiatan Shalat Isya dan Tarawih, namun Ramadhan tahun ini Forkopimda Kota Mojokerto mengalihkan Safari Ramadhan melalui kegiatan Shalat Shubuh dan Ashar Berjama’ah, hal ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Program Pemkot Mojokerto salah satunya memfasilitasi pembangunan fasilitas keagamaan demi pembinaan keumatan sekaligus pembangunan karakter SDM melalui penguatan keimanan dan ketaqwaan.

Pantauan di lapangan, usai Shalat Ashar Berjama’ah, Forkopimda Kota Mojokerto menyerahkan bantuan yang diawali Walikota Mojokerto, yakni penyerahan hibah senilai 29 juta rupiah untuk pembangunan Musholla Nurul Hidayah, 5 psc sarung untuk Pengurus Takmir dan dua dus kurma. Berikutnya penyerahan beras dan sticker dari Kapolres Mojokerto Kota, serta Bansos berupa beras dan masker dari Dandim 0815/Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0815 bersama Forkopimda Kota Mojokerto meninjau TPQ Nurul Hidayah. Penyerahan bantuan secara simbolis untuk 2 orang Lansia di Lingkungan Musholla oleh Walikota Mojokerto menjadi penutup Safari Ramadhan Forkopimda Kota Mojokerto di hari ke delapan di wilayah Blooto, Prajurit Kulon.

Usai kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, Forkopimda Kota Mojokerto senantiasa bersinergi dalam upaya pembinaan wilayah, salah satunya melalui Safari Ramadhan.

Melalui Safari Ramadhan ini, Forkopimda Kota Mojokerto bisa membantu mensosialisasikan program pemerintah pusat maupun Pemkot khususnya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, seperti himbauan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan himbauan tidak mudik pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah / 2021.( Ifa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here