Petugas Covid-19 di Teluk Wondama Ditangkap Polisi Karena Mencuri Motor

0
53

Teluk Wondama, jum’at 16 April 2021 Seorang pemuda berinisial MH (25) dibekuk Satuan Reskrim Polres Teluk Wondama karena mencuri sepeda motor jenis Yamaha RX King milik temannya.

MH sendiri adalah seorang petugas ruang isolasi khusus pasien Covid-19. Kapolres Teluk Wondama Yohanes Agustiandaru pada Jumat (16/4) mengemukakan MH sebelumnya telah menyusun rencana aksi pencurian. Ia menunggu hingga dini hari agar bisa dengan leluasa mencuri motor kawannya yang juga petugas Covid-19.

Pelaku mengambil motor tersebut kemudian menyembunyikan di hutan terlebih dahulu kemudian dibawa ke rumahnya untuk disembunyikan,” ujar Agustiandaru.

Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama AKP Walman Simalango menambahkan MH kemudian membawa motor curiannya ke bengkel untuk dimodifikasi. Polisi tak hilang akal berdasarkan keterangan saksi angggota Sat Reskrim mendatangi salah satu bengkel di Wasior yang ternyata benar bahwa di bengkel itu dilakukan modifikasi motor RX King yang dicuri MH.

Atas perbuatannya MH pun kehilangan pekerjaan dan menanti sanksi hukum maksimal 7 tahun penjara berdasarkan ketentuan pasal 363 ayat 1 KUHP.( Farid Rizal )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here