Nur Hudi Didin Arianto Gelar Sosialisasi 3 Perda Sekaligus

0
69

Gresik, Sinar Pos – Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Gresik Nur Hudi Didin Arianto laksanakan Sosialisasi peraturan perundang-undangan DPRD Kabupaten Gresik Tahap II tahun 2021 bertempat di Pendopo Ki Ageng Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Gresik Nur Hudi Didin Arianto atau biasa disapa Gus Hudi mengatakan dalam kegiatan sosialiasi peraturan daerah (perda) DPRD Gresik tahap II kali ini terdapat tiga Perda. Perda ini merupakan inisiatip eksekutif.

“Dalam sosialisasi ini, yang kita sampaikan tiga Perda, yakni pertama Perda Nomor 11 tahun 2020 terkait fasilitasi pencegahan dan penanggulangan narkotika dan prekursor narkotika, Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang penanggulangan HIV dan AIDS lalu Perda Nomor 18 Tahun 2020 tentang penanggualangan penyakit menular,” ucapnya.

Selanjutnya, untuk perda tentang narkotika, dibuat untuk melindungi anak-anak muda dari pengaruh narkotika di kabupaten Gresik khususnya dan condong di rehabilitasinya. Untuk pembantuan kita berikan sosialisasi, namun kalau di-perda-kan otomatis kita ada anggaran sosialisasi. Perda ini sebagai bentuk pemerintah daerah kabupaten Gresik atas keprihatinan dan rasa tanggungjawab terhadap generasi muda” ucap Gus Hudi.

Kemudian Perda tentang pencegahan HIV dan AIDS, menyebutkan bagi penderita HIV dan AIDS akan mendapat pembinaan sehingga punya kekuatan moral di masyarakat agar keberadaan mereka tidak terisolasi. Disamping itu, kita berikan pemahaman ke masyarakat dan pencegahannya sekaligus.

Selanjutnya untuk perda tentang penanggulangan penyakit menular. Dijelaskan pencegahan penyakit menular menjadi tanggungjawab pemerintah daerah,” papar Ketua Banleg DPRD Gresik.(Hadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here