Bupati Tulungagung Tinjau Korban Gempa di Kecamatan Kalidawir

0
58

Tulungagung, Sinar Pos

Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang Jawa Timur hari Sabtu, 10 April 2021 dengan kekuatan magnitudo 6,7 80 Km arah Barat Daya Kabupaten Malang menimbulkan dampak yang luas terhadap kabupaten-kabupaten lain di Jawa timur tak terkecuali Kabupaten Tulungagung.

Hal tersebut memantik simpati Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo M.M. untuk terjun secara langsung melihat kondisi warganya yang terkena dampak gempa tersebut.

Minggu, 11/04/2021, Bupati Maryoto bersama Kapolres dan Dandim 0807 melihat secara langsung kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan. Desa-desa yang di tinjau Bupati Tulungagung adalah Desa Betak, Desa Tanjung, Dusun Ngrawan desa Tunggangri, Desa Jabon dan Desa Joho. Ditempat tersebut Bupati memberikan bantuan sembako.

Bupati Maryoto Birowo mengungkapkan akibat gempa yang terjadi hari Sabtu kemarin mengakibatkan rusaknya berbagai sarana seperti rumah penduduk, saluran air yang patah, serta jalan yang retak.

“Ada sekitar 54 rumah yang sudah terdaftar, 2 Masjid, 2 Musholla, dan 1 Pasar Ngemplak yang kesemuanya akan kita bantu secara natural berupa bahan Bangunan,” ungkap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here