MENGANTISIPASI TINDAKAN KRIMINALITAS, DIT SAMAPTA POLDA PAPUA RUTIN LAKSANAKAN PATROLI

0
23

Jayapura – ada hari Kamis tanggal 4 Maret 2021, Direktorat Samapta Polda Papua melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kota Jayapura guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat serta untuk menekan angka kriminalitas ditengah pandemi Covid-19 pada malam hari.

Adapun rute dari kegiatan patroli yakni wilayah Mako Polda Papua, Daerah Jayapura Utara meliputi Dok V atas, Angkasa dan Pasir 2. Serta sasaran dari kegiatan patroli yang dilakukan yakni, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Pemalakan, Minuman Keras (Miras), Senjata Tajam (Sajam), serta masyarakat yang belum mematuhi himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Samapta Polda Papua, Kombes Polisi Sondang R.D dalam kesempatannya mengatakan, adanya wabah pandemi Covid-19 membuat sangat berdampak pada stabilitas aktivitas perekonomian masyarakat serta dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

Maka dari itu Direktorat Samapta Polda Papua pun rutin melaksanakan Patroli, baik pada siang maupun malam hari. Sehingga dengan dilakukannya Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman serta terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

Selain melakukan patroli dan imbauan Kamtibmas, personel di lapangan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Pewarta : Farid Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here