Gubernur Hadiri Sertijab Bupati dan Wabup Kediri di Graha Sabha Chandha Bhirawa DPRD

0
82
KEDIRI, SINAR POS DPRD Kabupaten Kediri menggelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri dan Penyampaian Pidato Sambutan Bupati Kediri Hasil Pilkada Tahun 2020. Rapat paripurna ini menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Rabu Malam ( 3/3)
Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kediri,Forkopimda, Pimpinan Parpol, Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.Sementara para Kepala SKPD mengikuti rapat paripurna melalui live streaming di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri.

Sesuai peraturan perundang-undangan Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri dijadikan satu dan dilaksanakan di hari yang sama dengan agenda Penyampaian Pidato Sambutan Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri sekaligus menandatangani Berita Acara Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hasil Pilkada Serentak 2020.
Setelah prosesi Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kediri selesai, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna yang dipimpin dan dibuka oleh Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang didampingi oleh 3 (tiga) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, yaitu Drs.H.Sentot Djamaluddin, Drs. Sigit Sosiawan, SE, dan Muhaimin.
Ketua DPRD Dodi Purwanto
menyampaikan ucapan selamat kepada Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa atas pelantikannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri. ” Harapan kami semoga Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang baru dilantik dapat segera menjalankan tugas untuk membawa kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Kediri, serta mewujudkan Kabupaten Kediri yang Maju, Berkarakter, Nasionalis-Religius, serta Sejahtera berdasarkan Ekonomi Kerakyatan yang didukung Birokrasi yang Melayani.” kata Ketua DPRD
Pimpinan DPRD , berharap kedepan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kediri dapat semakin bersinergi, membangun komitmen dan komunikasi yang positif, sehingga membawa dampak kemajuan pembangunan daerah dan akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Kediri.
“Semoga Tuhan YME memberikan kemudahan, kekuatan dan kesehatan lahir dan batin, serta bimbingan dan petunjuk kepada Saudara Bupati dan Wakil Bupati Kediri dalam mengemban amanah dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara.”katanya.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutan pertamanya mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran yang ikut serta menyukseskan Pilkada serentak, dia juga kembali menyampaikan bahwa Kabupaten Kediri yang akan datang memiliki visi Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Kediri yang Maju, Berkarakter, Nasionalis-Religius, serta Sejahtera berdasarkan Ekonomi Kerakyatan yang didukung Birokrasi yang Melayani
“Pada hakikatnya Saya dan Mbak Dewi hadir di Kabupaten Kediri ini bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani” terang Bupati Kediri.”kata Bupati termuda ini
Selanjutnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD ini. Gubernur Jawa Timur memberikan paparan tentang gambaran tantangan penyelenggaraan birokrasi pemerintahan pada masa yang akan datang. Van (Adv/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here