Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat Diwilayah Pengadilan Tinggi Jawa Timur

0
51

Surabaya, Sinar Pos – 3 maret 2021. DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) mengangkat dan mengambil sumpah atau janji advokat wilayah pengadilan tinggi Jawa Timur di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Rabu (3/3/21).

Ketua DPC Peradi Surabaya, Haryanto,S.H.,M.H mengatakan kita melantik 74 advokat pada tanggal 26, itu dua sesi, 300 orang, sisanya 274 hari ini, tapi kita menerapkan protokol kesehatan dengan syarat masuk rapid antigen. Satu hari sebelum penyumpahan, kita harus masuk malamnya itu, khusus hari ini malam kemarin sudah semuanya.

Tanggal 26 Februari yang positif covid 19, ada 2 orang, sedangkan hari ini yang positif juga ada 2 orang. Jadi total yang positif 4 orang gak boleh ikut penyumpahan dan pelantikan ujarnya.

Yang menyumpah Bapak Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Timur Dr. Siswandriyono,S.H., M.hum, karena saya ketua Peradi Surabaya kan untuk Jawa Timur katanya.

Peningkatan kualitas advokat terus kita lakukan untuk memberikan pelayanan hukum yang baik kepada masyarakat, karena kita Peradi yang diberikan kewenangan oleh undang-undang advokat dan putusan putusan Mahkamah Konstitusi yang berusaha melaksanakan pengangkatan, penyumpahan serta rekruitmen advokat, mulai Pendidikan termasuk ujian, termasuk penindakannya. tutur Haryanto.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here