Wawali Mendatangi PMI Surabaya

0
34

Surabaya. Sinar Pos – 2 Maret 2021 – wakil Walikota Surabaya Armuji mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, sambil mendonorkan darah kompalessennya. Kepada Awak media Wawali menjelaskan, tidak ada persiapan, dicek dulu, besok dilihat hasilnya kalau kapan harinya dikasih tahu untuk donor plasmanya. Mudah-mudahan nanti kedepannya karena ini niatan saya, semenjak saya di Rumah sakit, apabila saya sudah pulang Sembuh dan akan mendonorkan plasma saya, ini membantu kemanusiaan di mana warga yang kena covid karena donor plasma ini tidak berbahaya, yang penting sudah dinyatakan lolos dari skrining ujarnya.

Jadi warga yang lainnya plasma ini masih dibutuhkan pihak-pihak yang kena penyakit covid, marilah, saya saja mau mendonorkan, itu karena plasma yang akan dibutuhkan oleh warga Kota Surabaya hususnya, ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh karena itu saya mengajak kepada warga, pada teman-teman semuanya yang habis terkena covid jangan segan-segan dan tergerak hatinya untuk segera membantu warga kita yang kena covid salah satunya, karena covid itu belum ada obatnya, paling tidak untuk tubuh mereka bisa kuat, imun mereka bisa kuat salah satunya adalah plasma ini. Inilah yang tentunya harus kita jalankan yang sekarang ini berlaku di masyarakat kita katanya.

Kepala donor darah PMI Surabaya Dokter Budi Arifah mengatakan kantongnya tinggal 100 dan wakil ketua 1, Tri Siswanto mengatakan intinya Ini kan ada bapak Wakil Walikota, kami PMI di masa pandemi yang sangat sulit adalah mendapatkan kantong plasma darah, mudah-mudahan Bapak Wakil Walikota bisa membantu melalui mana saja yang saya tidak mengerti pengadaan kantong darah plasma reagensia di PMI Surabaya bisa lancar, karena kebutuhan darah untuk warga kota itu tetap walaupun yang donor sedikit jumlahnya.

Yang memberi bantuan selama ini sektor swasta, mudah-mudahan setelah Bapak rawuh disini bisa bantu reagen dan kantong darah saja ujarnya.

Wawali menambahkan, karena kantong darah ini khusus, bukan plastik biasa, kantong khusus yang tentunya kita dorong pemerintah kota juga ikut membantu dalam hal ini tutur WaWali. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here