Kapolres Ngawi Tinjau Tanah Longsor di Kecamatan Sine

0
48

Ngawi, www.sinarpos.co.id

Kapolres Ngawi AKBP I.Wayan Winaya S.I.K .MH melaksanakan Kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek sine. Kunjungan Kerja Kapolres Ngawi di maksut mengadakan Pengecekan dan melihat langsung di lapangan sehubungan dengan adanya Bencana Alam Tanah longsor di Dusun Polo , Desa Hargosari Kecamatan Sine Jumat, 22 Januari 2021

Kejadian tanah longsor tersebut terjadi saat hujan lebat pada hari Kamis malam tanggal 21 Januari 2021 , atas kejadian tersebut Jalan menuju RT 02/02 Dusun Polo sempat terputus karena material longsor dan menutup akses sementara jalan tersebut .

Warga masyarakat bersama Polsek sine ,Koramil sine, pemerintah Desa Hargosari , team Relawan Garasi, dan Elpeje bersama sama membantu kerja bhakti menyingkirkan tanah yang Longsor serta menutup akses Jalan

Kapolres Ngawi AKBP I.Wayan Winaya S.I.K .MH mengimbau pada musim penghujan agar warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan tanah longsor untuk selalu berhasil dan menjaga keselamatan lingkungannya. Peran serta RT/ RW untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa dioptimalkan , apabila sewaktu-waktu terjadi Kejadian yang sama untuk segera cepat terkondisikan dengan baik.

Kapolres Ngawi berharap adanya pembuatan talud / saluran air, apabila ada kejadian yang sama agar Air bisa mengalir dan tidak menutup akses jalan.

Kapolres Ngawi berpesan , kepada Kepala desa agar tetap tanggap keadaan wilayahnya, karena Desa Hargosari merupakan daerah rawan tanah longsor saat musim penghujan (Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here