Pelantikan Perangkat Desa Padi Berlangsung Dengan Lancar Dan Sukses

0
82

Pacitan. Sinar Pos

Pelantikan Perangkat desa menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah (pamong desa) yaitu pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Harapan itu diungkapkan Agung Kushendarto selaku kepala desa Padi, seusai memimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa Padi formasi jabatan Kepala Dusun Krajan serta kaur tata usaha dan Umum.

Diketahui untuk pengisian Kasun Krajan Terlantik saudara Asih Widiarto sedangkan Kaur TU dan umum Terlantik saudara Agung Setiawan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut diselenggarakan di aula balai desa padi dengan mematuhi protokol kesehatan, pada Selasa siang,(22/12/2020).

Sementara itu, Kepala Desa padi, Agung kushendarto usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap agar terlantik dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Sekarang masyarakat Desa padi sudah memiliki Kadus dan Kaur baru, keberadaan saudara saya harap dapat menunjang sekaligus memajukan masyarakat”, Harap Agung

Ditempat yang sama, Camat Tulakan Dodi Soemarsono A,P.M,Sc dalam sambutannya juga menegaskan agar perangkat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan, termasuk didalamnya istri juga harus menjadi pelopor dalam menggerakan setiap kegiatan PKK khususnya.

“Hari ini saudara telah dilantik dan disaksikan seluruh perwakilan komponen masyarakat dan keluarga. Laksanakan tugas dengan baik dengan diniati ibadah, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani”, tukasnya.

Pelantikan dihadiri Forkopincam tulakan, Danramil Tulakan beserta jajaranya, Kapolsek Tulakan berserta jajarannya, Kepala KUA Wil Tulakan, perangkat Desa,
Panitia Pengangkatan Perangkat Desa beserta anggota, Lembaga Desa
BPD serta LPPMD, Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, dan lain-lain. (Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here