KAPOLRES MERAUKE CEK LANGSUNG PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK SURAT SUARA PILKADA TAHUN 2020

0
11
Merauke–SINAR POS  Pada hari Selasa tanggal 24 November 2020, bertempat di Kantor KPUD Kabupaten Merauke, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum kemarin mengecek kedatangan logistik Pilkada Kabupaten Merauke tahun 2020.
Kapolres ditemani oleh Devisi Teknik KPUD Kabupaten Merauke Bapak Maikel mengecek kedatangan logistik Pilkada Kabupaten Merauke yang berjumlah sebanyak 72 koli surat suara untuk Kabupaten Merauke.
Kapolres Merauke dalam kesempatannya mengatakan bahwa seluruh personel secara melekat mengamankan logistik Pilkada Kabupaten Merauke tahun 2020. Saya harapkan anggota pengamanan di Kantor KPUD dan Tempat penyimpanan logistik dapat dilaksanakan dengan professional dan penuh tanggung jawab.
Disisi lain, Kaposko Ops Mantab praja 2020 AKP Arifin, S.Sos bersama anggota Satuan Sabhara melaksanakan pengamanan dan pengawalan kedatangan logistik Pilkada Kabupaten Merauke yang bertempat di Aula Kenol Sai Kantor LPP RRI Kabupaten Merauke.
Sebanyak 15 personel yang dibagi 3 regu turut mengawal kedatangan logistik Pilkada Kabupaten Merauke dan disaksikan langsung oleh Bawaslu, tim penghubung masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.
Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze, SH mengatakan, surat suara yang tiba itu sudah termasuk, 2,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Merauke ditambah dengan surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU). DPT untuk Kabupaten Merauke sebanyak 138.348. Untuk 70 koli, setiap satu kolinya berisi 2.000 lembar surat suara. Sedangkan satu koli ada yang berisi 1.807 surat suara. Kemudian, satu koli lainnya, berisi 2.000 untuk PSU. Jadi totalnya, sekitar 141.000 lebih.
Kini pihaknya langsug melakukan penyortiran dan pelipatan suara suara dengan estimasi waktu selama dua hari, diharapkan sudah rampung. Penyortiran dan pelipatan itu hanya melibatkan pegawai KPU saja. Mengingat waktunya cukup singkat dan untuk pencoblosan sisa 15 hari lagi. (Subbid Penmas/ FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here