Operasi Zebra Semeru 2020, Kasat Lantas Polres Bangkalan Tindak 25 Pelanggar

0
913

BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, SINARPOS.CO.ID – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan menggelar razia kendaraan bermotor dengan 2 sistem, yaitu kegiatan operasi stasioner di Bangkalan tepatnya di Jl. Soekarno Hatta dan sistem hunting atau patroli di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bangkalan, dalam rangka operasi Zebra Semeru 2020, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan itu petugas melakukan penindakan terhadap pelanggar sebanyak 25 pengendara yang secara kasat mata melanggar aturan lalu lintas. Dari 25 pelanggaran tersebut diberikan surat tilang.

“Para pengendara yang melanggar rata-rata tidak menggunakan Helm dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan serta pengemudi dibawah umur,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin.

Selain melakukan kegiatan razia kendaraan, anggota juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengendara bermotor yang melintas di Jl. Soekarno Hatta, Bangkalan.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, menuturkan bahwa dalam kegiatan operasi hari ini, petugas melaksanakan kegiatan operasi di titik atau lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan lalu-lintas dan rawan pelanggaran.

“Anggota telah menindak sebanyak 25 pengendara yang terbukti secara kasat mata melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menjelaskan pada media bahwa dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020 yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur mulai hari ini sampai 14 hari kedepan (26 Oktober – 08 November 2020).

Petugas melaksanakan penindakan pelanggaran prioritas secara selektif dan berkelanjutan, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas Polri yang dilaksanakan secara Profesional, Bermoral, dan Humanis.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan potensi terjadinya kecelakaan lalu-lintas,” terangnya.

Kasat Lantas juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu-lintas, selalu membawa surat-surat saat berkendara, mengenakan alat keselamatan berkendara dan mentaati rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di jalan raya. Selain itu, warga masyarakat juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat berkendara di jalan raya.

“Kami terus tekankan kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam berkendara, dan jangan abaikan protokol kesehatan Covid-19, karena semua hal itu demi kebaikan bersama,”pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here