Paska Puting Beliung Koramil Kutorejo Bersama BPDB & Instansi Terkait Lakukan Pembersihan Material

0
26

Mojokerto, – Puluhan aparat gabungan Koramil 0815/13 Kutorejo, BPBD, DPUPR, Polsek, bersama Relawan dan masyarakat melakukan pembersihan material dan puing-puing paska terjangan angin puting beliung di wilayah Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/10/2020).

Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., saat dihubungi, mengungkapkan, sapuan angin puting beliung terjadi pada Senin (26/20) siang yang dibarengi dengan turunnya hujan dengan instensitas sedang.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Danramil, mengakibatkan pohon tumbang di beberapa ruas jalan di sepanjang jalan Desa Kutorejo dan Desa Windurejo. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu unit rumah warga dan satu unit mobil tronton yang sedang melintas di wilayah Desa Windurejo tertimpa pohon tumbang.

Masih lanjut Danramil, sekira menjelang Ashar, hujan mulai reda, selanjutnya anggota Koramil Kutorejo bersama Polsek Kutorejo, DPPUR dan BPBD Kabupaten Mojokerto serta sejumlah relawan dan masyarakat melakukan upaya pembersihan pohon tumbang di wilayah Desa Kutorejo dan Desa WIndurejo.

Pantauan di lapangan tampak gabungan petugas TNI-Polri-Unsur Pemda beserta relawan dan masyarakat bergotongroyong membersihkan material pohon yang menutupi badan jalan, sehingga arus lalu lintas sempat terhambat beberapa saat.

Sebagian petugas menggunakan gergaji senso untuk memotong pohon selanjutnya disingkirkan ke sisi jalan. Aparat TNI Polri dan BPBD juga melakukan pembenahan rumah warga di Desa Windurejo yang tertimpa pohon pada bagian atap depan.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here