Kapolres Tanjung Perak Pimpin Sosialisasi Pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 Pertama

0
184

SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., pimpin kegiatan sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 hari pertama, kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di depan Pos Lantas 901 di Jl. Jakarta, Surabaya pada Senin Pagi (26/10/2020).

Dalam pantauan awak media sinarpos.co.id nampak terlihat Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sigit Indra Puji Santoso dan diikuti puluhan Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak membagikan Bunga dan striker serta brosur kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di Jalan tersebut.

Bentuk simpatik yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., merupakan upaya untuk menjalin kedekatan kepada warga masyarakat.

“Kami tidak ingin muncul kesan tidak yang baik terhadap Polantas. Oleh karena itu disela-sela operasi kami lakukan aksi simpatik,” ucap AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Disela-sela kegiatan itu juga Kapolres mengatakan, Kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020, yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur, mulai hari ini sampai 14 hari ke depan (26 Oktober – 8 November 2020).

“Adapun sasarannya yaitu para pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan keselamatan, berkendara belum cukup umur, berkendara di pengaruh alkohol, kelengkapan surat-surat berkendara,” terang orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Menurutnya, tujuan dari operasi Zebra Semeru 2020 tak lain untuk meningkatkan Ketertiban lalulintas di jalan. Termasuk, mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas, dan korban vatalitas lakalantas.

“Sekaligus memutus mata rantai Covid-19,” cetusnya.

Operasi Zebra Semeru tahun ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi COVID-19. Karena itu, pihaknya tetap akan mengawasi protokol kesehatan dan menghindari adanya kerumunan selama penindakan.

“Karena ini masa pandemi maka selama Operasi tetap memperhatikan penghindaran terhadap kerumunan,” ujarnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here