Mengenal Sosok AKBP Darno, Kapolres Pekalongan Baru

0
33

Pekalongan. Sinar Pos

Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan kini memiliki pimpinan baru yakni AKBP Darno, S.H., S.I.K. yang menggantikan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si yang dipindah tugaskan menjadi Kapolres Jepara.

AKBP Darno, S.H., S.I.K. sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Poso Polda Sulawesi Tengah dan kini ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pekalongan.

Pelantikan AKBP Darno, S.H., S.I.K. sendiri sebelumnya telah digelar di Mapolda Jawa Tengah bersama dengan 6 Kapolres baru lainnya yang dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K, Jum’at (23/10/2020)

AKBP Darno merupakan lulusan Akademi Polisi Tahun 2001 dan telah menerima tanda kehormatan Satya Lancana Operasi Kepolisian Tahun 2016 dan Tahun 2017.

AKBP Darno, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa usai dirinya di lantik menjadi Kapolres Pekalongan, hal utama yang akan dia lakukan yakni menjalin kerjasama yang baik dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Yang paling penting bagi saya adalah harus siap bersinergi dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Pekalongan, Forkompimda, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama. Sinergitas ini yang menurut saya sangat penting dilakukan semua untuk masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan sesuai instruksi Kapolda Jateng, bahwa dengan adanya sinergi yang baik akan menuju ke arah yang tepat dalam memberikan perhatian ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Semua pihak khususnya semua pemangku kebijakan harus satu arah dalam memberikan perhatian ke masyarakat. Ini salah satu kunci untuk melawan pandemi,” kata Kapolres.

Ia dan jajarannya akan bekerja dengan maksimal sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat meski ditengah pandemi Covid-19, tegasnya.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya akan mempertahankan apa yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya, AKBP Aris Tri Yunarko selama menjabat.

“Semoga saya bisa mempertahankan dan melaksanakannya lebih baik lagi. Kita harus semangat untuk melayani dan melindungi masyarakat secara umum,” jelasnya. (Chumaidi-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here