UPACARA BENDERA PERINGATI HARI SANTRI DESA BESUR

0
327

LAMONGAN. SINAR POS

Peringatan Hari Santri Nasional yang di peringati secara serentak pada tanggal 22 oktober 2020 mengangkat satu tema Santri Sehat Indonesia Kuat.

Peringatan upacara Hari Santri juga di laksanakan di Desa Besur Kecamatan Sekaran kabupaten lamongan,Peringatan Hari Santri Nasional yang saat ini bertema Santri Sehat Indonesia Kuat adalah mengusung salah satu tema yang saat ini sedang terjadi dengan musibah di negeri ini dengan adanya isu kesehatan yang berdasarkan fakta pandemi virus corona (covid -19)

“Dalam pidatonya bapak Suprayitno sebagai pemimpin upacara mengatakan.Penetapan tanggal 22 oktober sebagai Hari Santri tentunya juga merujuk dengan apa yg terjadi pada saat itu tercetusnya Resolusi Jihad Demi mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sehingga dari semangat jihad para Santri melahirkan satu peristiwa yang besar pada tanggal 10 november yang sampai saat ini kita peringati sebagai Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Santri ini juga berbarengan dengan di bukanya pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) acara ini di plopori oleh ketua IPNU kecamatan sekaran,yang di ikuti oleh seluruh ranting-ranting NU yang ada di kecamatan sekaran.program ini juga salah satu program yang mengakhiri masa periode terakher ketua IPNU kecamatan sekaran. sehingga tuntas tugas-tugasnya sebelum ada periodenisasi berikutnya Di pengurusan IPNU Sekaran.” Ungkapan Bapak Suprayitno

Reporter. Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here