Kapolres Tanjung Perak Hadiri Deklarasi ”Jogo Suroboyo Damai’ di Balai Kota Surabaya

0
235

SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Bertempat di Lobi Balai Kota Surabaya Jl. Walikota Mustajab, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Forkopimda serta Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran menggelar kegiatan Deklarasi, ‘Jogo Suroboyo Damai’, Selasa pagi, (20/10/2020).

Kegiatan deklarasi yang dipimpin Walikota Surabaya Tri Rismaharini, ini juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Johnny Edison Isir S.I.K., M.T.C.P., dan kepala Kejaksaan Negeri Surabaya.

Deklarasi ini juga digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti 1.000 kelompok masyarakat dari berbagai elemen. Ada tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), pengurus RT/ RW, kader PKK, kader Posyandu, kader lingkungan, organisasi masyarakat, LSM dan lain-lain sewilayah Kota Surabaya.

Setelah pembacaan deklarasi oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, termasuk yang dibawakan oleh Kapolda Jatim, yang mengajak semua pihak untuk selalu bersama-sama bersinergi dalam mengamankan Kota Surabaya.

“Masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri, tapi tanggung jawab kita bersama. Baik institusi samping maupun masyarakat umum. Termasuk dalam menjaga Kota Surabaya agar senantiasa damai dan kondusif,” ujar Kapolda.

Kota Surabaya merupakan episentrum roda ekonomi. Oleh karena itu, ia meminta kedamaian dan kesejahteraan ini tetap terjaga

“Monggo bapak ibu mari kita jaga kampung ini,” kata Fadil Imran.

Kapolda juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat dengan tulus ikhlas menjaga Surabaya tetap damai.

Jika nantinya ditemukan anak di bawah umur ikut dalam aksi, maka Kapolda memastikan akan langsung menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Pesan saya silahkan bapak ibu menjaga kampungnya masing-masing. Hal ini tidak bisa kita biarkan jika ada kelompok yang niatnya datang untuk berbuat anarkis. Saya selaku Kapolda Jatim akan melakukan tindakan tegas,” tegasnya. (Rena/Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here