SINERGITAS ANTARA PEMKAB LUMAJANG DENGAN KPP PRATAMA PROBOLINGGO, PATUT DIAPRESIASI

0
50

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengapresiasi pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Probolinggo yang selama ini terus bersinergi untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam pelayanan pajak.

“Terima kasih kerjasamanya dan telah membantu kami soal pajak di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya saat menyambut kunjungan dari KPP Pratama Probolinggo, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Senin (05/10/20) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa semakin meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak, maka akan bertambah juga pendapatan daerah serta akan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di masyarakat.

“Potensi peningkatan dalam kepatuhan pajak itu pasti dan harus dilaksanakan bagi kami (Pemkab. Lumajang,),” ujarnya

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Probolinggo, Ari Djunaedi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Lumajang karena telah mendukung program-program yang ada di KPP Pratama Probolinggo.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa secara bertahap KPP mengalami modernisasi sistem dan struktur organisasi menuju sebuah instansi yang berorientasi pada fungsi. Kantor Pelayanan Pajak yang telah mengalami modernisasi, merupakan penggabungan dari Kantor Pelayanan Pajak Konvensional dan Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak.

“Evaluasi kami sepanjang tahun 2020 ini terdapat relaksasi program-program perpajakan baik di tingkat nasional maupun lokal,” jelasnya.

Selain itu, Ari menerangkan Kantor Pelayanan Pajak merupakan unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang melaksanakan seluruh pelayanan perpajakan kepada masyarakat.( SL )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here