Polres Kediri Luncurkan 2 Unit Mobile Covid Hunter

0
24
KEDIRI, SINAR POS Guna lebih mengefektifkan penegakan Perda Provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020, Polres Kediri meluncurkan 2 unit Mobile Covid Hunter. Nantinya mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan khusus pemburu pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes), bagi masyarakat Kabupaten Kediri khususnya. Bersamaan dengan peluncuran mobil tersebut, juga dibentuk Tim Unit Mobile Pemburu Covid Hunter.
Mobile Covid Hunter sendiri merupakan program dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Fadil Imran, sebagai komitmen Polda Jatim untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sementara dalam pelaksanaannya, dua unit kendaraan Mobile Covid Hunter ini nantinya akan dipimpin oleh tim yang akan berpatroli menjalankan operasi Yustisi guna memburu para pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Kediri.
Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, tujuan diluncurkan ini adalah bentuk kesiapsiagaan jajaran Polres Kediri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri.
“Kendaraan ini nanti akan digunakan sebagai sarana untuk melakukan penegakan disiplin pelanggar protokol kesehatan, dan akan berkeliling ke lokasi – lokasi yang sering digunakan berkumpulnya masyarakat,” jelasnya.
Kapolres menambahkan, ketika Tim Pemburu Covid Hunter ini melaksanakan patroli menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan dihentikan, diperiksa dan ditindak serta diberi blangko untuk sidang di Pengadilan Negeri.
“Bagi pelanggar protokol kesehatan harus hadir di sidang di Pengadilan dan akan dikenakan denda sesuai dengan Perda Pemprov Jatim No 2 tahun 2020,” tambahnya.
“Tim Pemburu Covid Hunter ini akan melakukan patroli secara mobile siang dan malam untuk mencari pelanggar protokol kesehatan. Dengan dibentuknya tim Pemburu Covid Hunter ini diharapkan masyarakat lebih tertib menjalankan protokol kesehatan dan berhati-hati agar tidak melanggar protokol kesehatan,” tutup Kapolres. (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here