Nyambi Edarkan Sabu-sabu Kuli Bangunan Asal Siwalankerto Ditangkap

0
238
SURABAYA, SABTU (19/09/2020) SINARPOS.CO.ID – Niatan Edi Santoso (37), cari penghasilan tambahan dengan mengedarkan Narkotika jenis Sabu-sabu, tak kesampaian. Alih-alih dapat keuntungan, yang ada ia malah mendekam di balik jeruji Mapolsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya.
Warga asli Siwalankerto 181, Surabaya. Yang idekost di Jl. Kutisari Selatan Gg.XV No.56 Surabaya, kesetiap harinya dikenal sebagai tukang kuli bangunan itu ditangkap Polisi pada Jumat (04/09/2020) sekira pukul 19.30 Wib.
“Tersangka kami tangkap hendak pesta sabu di belakang gudang balai RW 5 Siwalankerto dengan rekannya yang kini masih dalam penyelidikan,” ungkap Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beirbrl Martino S.H., S.I.K., M.M. saat gelar Press Release dihalaman Mapolsek Tenggilis Mejoyo pada Jum’at (18/09/2020) Sore.
Petugas melakukan penangkapan usai dapati laporan dari masyarakat. Bahwa di belakang gudang balai RW 5 Siwalankerto ada sejumlah orang hendak transaksi dan pesta narkoba.
“Dengan adanya informasi tersebut, petugas langsung meluncur ke TKP, dan melihat dua orang keluar dengan gerak-gerik mencurigakan. Hendak didekati oleh petugas, satu orang diantaranya langsung melarikan diri dan satu orang berhasil ditangkap,” terang Perwira dengan satu melati emas dipundaknya.
“Ketika dilakukan penggeledahan, petugas dapati sejumlah barang bukti 4 (empat) poket sabu dengan berat 2,84 Gram,” sambungnya.
Tak hanya itu, petugas juga dapati barang bukti lainnya yaitu berupa 1 (satu) buah pipet, 1 (satu) buah alat hisap/bong dan 1 (satu) buah timbangan digital Merk Marlboro, kemudian pelaku di bawa ke Mapolsek Tenggilis guna diproses lebih lanjut.
“Dari pengakuannya tersangka, barang bukti tersebut milik Muafi (DPO) yang berhasil melarikan diri dan dibelinya dari Bangkalan, Madura dengan sistem ranjau,” jelasnya.
Atas perbuatannya itu kini tersangka harus mendekam lebih lama lagi di hotel Predeo dan bakal terancam dengan pasal 112 ayat (1), 114 ayat (1) dan pasal 132 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here