GMDM Kota Surabaya Upgrade Para Anggotanya

0
46

Surabaya, Sinar Pos – 19 September 2020. Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDN) Kota Surabaya, merekrut anggota baru dan meng upgrade para anggotanya di BG Junction Surabaya Sabtu (19/9).

Ketua GMDM Kota Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih mengatakan GMDM setiap tahun mengadakan rakorwil, tahun ini rencana akan di selenggarakan di resto Cawang Prigen, di mana mereka butuh fresh juga itu ke-1, kedua kami mau mengadakan tidak hanya sekedar rakorwil, pemantapan, pembekalan materi untuk anggota-anggota kita GMDM Kota Surabaya yang Intinya kita ada perekrutan anggota dan Alhamdulillah kita diberi kelancaran ujarnya.

Saya berharap di tiap wilayah seluruh kota Surabaya yang terdiri dari 154 Kelurahan dan 31 Kecamatan ada perwakilan gmdn di wilayah masing-masing untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kami berharap bahwa Surabaya bisa seminimal mungkin ditekan supaya tidak sampai peringkat satu lagi katanya.

Selama ini banyak kegiatan kita di GMDM, cuma yang wajib adalah memberi penyuluhan dan sosialisasi terhadap seluruh warga Kota Surabaya, baik di lingkup pendidikan maupun di lingkup warga Kota Surabaya itu sendiri ucapnya.

Dikatakan Yayuk, di masa pandemi covid ini sudah menjalankan kegiatan Baksos 42 wilayah, penyemprotan disinfektan dan juga berbagi masker dan rencana kami nantinya mau bikin setelah rakorwil akan kita upayakan kita juga turun di masyarakat terutama di grebek pasar, kita akan berbagi Master upaya meningkatkan di wilayah Surabaya supaya wajib pakai masker ucapnya.

Yayuk menambahkan, tadi saya cari informasi di Medaeng, informasinya, narkoba semakin meningkat karena mereka ingin bekerja instan karena apa, pandemi Covid ini sudah banyak kena PHK dan yang lainnya, sehingga mereka dianggap cari kerja gampang, tidak sulit, instan adalah pengedar narkoba, lah ini terus kita berupaya komk kita mengadakan sosialisasi di warga Kota Surabaya. Jumlah anggota Surabaya 180, ditambah 20, total 200 orang. Jumlah relawan sekitar 2 ribuan.

Harapannya Cuma Satu, kita ingin masyarakat kota Surabaya itu paham, apa sih artinya penyalahgunaan narkoba dan berharap mereka bisa mengingatkan baik dari usia dibawah umur sampai dewasa tidak dekat-dekat sama narkoba apalagi mengenal dan memakainya tutur Yayuk Sri Wahyuningsih. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here