OPS Yustisi, Polsek Semampir Bersama Unsur Tiga Pilar Tindak 29 Orang

0
199
SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Polsek Semampir bersama unsur Tiga Pilar melaksanakan kegiatan OPS Yustisi di Jl. Wonokusumo Kidul Kuburan depan Ruko, Surabaya, pada Rabu (16/09/2020) Pagi.
Dalam kegiatan itu Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus A.Md., bersama unsur Tiga Pilar Kec. Semampir melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak bermasker.
Dalam pantauan awak media banyaknya warga masyarakat mulai dari pejalan kaki, tukang becak pengendara motor balik arah ketika mengetahui petugas yang melakukan kegiatan OPS Yustisi.
Dalam paparannya Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus A.Md., pihaknya mengatakan, bahwa hal ini adalah sebuah pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru terkait Protokol Kesehatan dimana virus Covid-19 ini masih menghantui Surabaya. Sesuai Inpres no 6 tahun 2020.
“OPS Yustisi kali ini kita lakukan penindakan langsung dengan menyita KTP pelanggar selama 14 hari oleh Satpol-PP, dimana kemarin-kemarin kita sudah lakukan sosialisasi secara rutin. Hingga saat ini kami sudah menjaring sebanyak 29 orang yang kedapatan tidak memakai masker,” paparnya.
Ditempat yang sama Kasi Tantib Satpol PP Kecamatan Semampir Bapak Burhan mejelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama masa pandemi, Terjadwal dua kali dalam seminggu.
“Denda belum kami terapkan. Kami hanya menindak tegas dengan menyita KTP para pelanggar yang tidak menggunakan masker dan mengirimkan ke pemkot Kota Surabaya, Sementara dendanya pusat yang menentukanya,” terangnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here