Dishub Laut Bersama PT. SAR Gelar Diklat Keagenan Kapal

0
51
Surabaya Sinar Pos – 16 September 2020. – Dinas Perhubungan Laut gelar diklat keagenan Kapal (Kurikulum 40 jam) di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Rabu (16/9/20).
Managing Director PT. Serambi Andal Rekacipta (SAR), Capt. Alfa Gunawan Sh, Mba, mengatakan PT SAR yang ditunjuk oleh BP3IP, jadi BP3IP bekerja dengan kami, karena BP3IP penyelenggaraannya di kampus di Sunter, kalau diluar ini Kami PT SAR ujarnya.
Sesuai amanah PM65 tahun 2019 dimana SDM keagenan kapal harus ditingkatkan kompetensinya, itu sesuai amanah PM pasal 16 ayat 2 tadi Pak Romsi katakan, sesuai kompetensinya katanya.
Jadi kita sama-sama tahu bahwa SDM keagenan kapal itu dimulai dengan melopen ikut, jadi mereka bisa melakukan yang bisa dilakukan, kami coba dengan diklat ini, yang kurikulum nasional yang di approve oleh Direktorat Lalulintas dan angkutan laut dan diselenggarakan oleh BP3IP. Saya ikut melaksanakan saja.
Itu mengajak teman-teman dari keagenan kapal ini bukan hanya melakukan yang biasa dilakukan, tapi yang seharusnya dilakukan baik itu menurut aturan nasional maupun internasional maun praktek-praktek safety dan tata hubungan legal, karena fungsi agen adalah ditunjuk oleh pemilik kapal untuk mewakili, itu ada hubungan legal, ada hubungan komersial yang harus di jalankan dengan profesional tuturnya.
Capt. Alfa menambahkan, ini angkatan ke 2, dimana angkatan pertama, kami selenggarakan di BP3IP tanggal 31/8 – 3/9/20. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here