Anggota DPRD Propinsi Jatim SW Nugroho Gelar Reses Di Desa Bangsal Mojokerto

0
45

MOJOKERTO, SINAR POS

SW. Nugroho, salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil X, (jombang dan Mojokerto) ko misi B

Dibidang perekonomian menggelar Reses Tahap III di Pendopo Balai Desa Bangsal , Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Selasa (15/9/2020) malam.

Ini merupakan masa reses tahap III tahun 2020, yang dilaksanakan mulai tanggal 13 September 2020.

Sebelum acara reses dimulai menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya

SW. Nugroho, anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi PDIP ini menerangkan makna reses anggota dewan pada saat menemui konstituennnya.

” Reses adalah tugas konstitusi anggota DPRD tidak berkantor, melainkan hadir di tengah – tengah masyarakat untuk serap aspirasi, ditengah masyarakat untuk di perjuangkan ke Pemerintah, ” ujarnya.

Masyarakat pada momentum reses dewan ini pun diberi kesempatan untuk memberikan usulan maupun permintaan, yang akan ditampung dan diupayakan serta disesuaikan dengan peraturan yang ada dalam mewujudkan permintaan.

” Intinya di Pemerintah Provinsi itu ada bantuan hibah, bantuan infrastruktur meliputi paving jalan, dan ada juga pemberdayaan masyarakat meliputi pembinaan perajin kulit, dan pembuatan krupuk rambak, ” terangnya.

Pada kesempatan reses ini, Kepala Desa Bangsal, H. Anton, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang di wilayah desa Bangsal yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian dibidang UKM seperti krupuk rambak, kerajinan sabuk kulit, krupuk biasa, dan jenis kacang – kacangan.

” Potensi UKM yang besar mewarnai kegiatan perekonomian yang ada di Bangsal, ” ungkapnya

Dihadapan anggota DPRD Jatim, SW. Nugroho dan peserta reses, Anton berharap ada bantuan untuk perbaikan Musholla yang berada satu kawasan dengan Pendopo Balai Desa.

” Kami harap anggota DPRD berkenan membantu memperbaiki Musholla yang di depan Pendopo Balai Desa ,” harap Kades Anton.

Selain itu, permintaan juga datang dari salah satu warga bernama Sumiati. Ia meminta bantuan satu unit rombong untuk membantu jualan makanan saat acara car free day yang digelar di jalan mbah gombreng tiap hari minggu , mulai pukul 1900 WIB – 10.00 WIB,

” Saya mohon pak dewan, untuk bantu beri rombong biar kalau jualan di acara car free day bisa lancar, ” ucapnya.dan disambung lagi ama pak karsono tolong kalau membatu disamakan sama balai desanya ungkapnya (ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here