Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Apel Kesiapan OPS Yustisi

0
231

SURABAYA, SINAPOS.CO.ID – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., pimpin Apel kesiapan OPS Yustisi dalam rangka penindakan tentang kewajiban masyarakat dalam penggunaan masker dimasa Pandemi Covid-19, Senin (14/09/2020).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan didepan pasar Pegirikan Jl. Nyamplungan, Kec. Semampir, Surabaya dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., bersama Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, A.Md., dan Anggota Pomal Lantamal V, Koramil Semampir, serta Satpol PP Kota Surabaya.

Dalam penyampaiannya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., saat memimpin Apel kesiapan OPS Yustisi mengatakan, Apel kesiapan pagi ini, dalam rangka melaksanakan OPS Yustisi secara serentak sesuai dengan Inpres No.6 tahun 2020 serta Perwali Kota Surabaya No.33 tahun 2020.

“Sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Surabaya, dan kita jangan bosan mengingatkan Masyarakat untuk mengunakan Masker,” ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., saat pimpin Apel itu.

Setelah melaksanakan Apel kesiapan, Personil gabungan melaksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker didepan pasar Pegirikan Jl. Nyamplungan.

Kapolres juga menegaskan, sasaran operasi yustisi ini adalah para pejalan kaki, pengendara roda dua dan empat, juga angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

“Dalam OPS Yustisi kali ini sifatnya stasioner, dan apabila ada pelanggar langsung ditindak dan dibawa ke Posko OPS Yustisi di Pos Semampir untuk diberikan edukasi,” tegasnya.

Terpisah, Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, A.Md., mengatakan, dengan berlangsungnya kegiatan tersebut, sebanyak 29 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker diantaranya 27 orang diberikan tindakan fisik berupa Push-Up dan 2 orang dilakukan penilangan KTP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang tidak mengindahkan aturan pemerintah tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas orang nomor satu di Mapolsek Semampir.

OPS Yustisi tersebut akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya masa pandemi Covid-19 di semua titik yang menjadi pusat keramaian. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here