Warga Hilang Saat Memancing di Sungai Mangarau Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat

0
34

BABE, SINAR POS

Pada hari Sabtu tanggal 12 september 2020 sekira pukul 14.30 wib mendapati informasi bahwa adanya warga yang hilang saat memancing di sungai Mangarau desa Penagan Kec.Mendo Barat Kab. Bangka.

Sekira pukul 17.00 wib perangkat desa bersama personil Polsek Mendo Barat mendatangi TKP sungai perbatasan Ds. Penagan dan Ds. Labu Air Pandan Kec. Mendo Barat.

Pada hari Jumat tgl 11 September 2020 korban bernama Sawi Bin Baidi bersama 3 (tiga) org rekannya yang bernama muslimin, Paik dan Armanto memancing disebuah kolong di daerah bukit Lui Desa. penagan, kemudian mereka sepakat menginap di lokasi tersebut. Dan kemudian melanjutkan mancing ke sungai Mangarau desa Penagan Kec. Mendo Barat kab. Bangka.

Keesokan harinya saat pagi hari Sabtu tgl 12 september 2020 mereka memancing menggunakan masing2 perahu 1 orang kemudian mereka kemudian berpencar di areal sungai tersebut

Selang beberapa lama teman korban yang bernama muslimin menemukan perahu yang dinaiki korban Sawi tanpa pengemudi namun barang2 korban berupa tas, handphone dan alat pancing korban masih ada di dalam perahu serta sebagain perahu sudah berisikan air.

Mendapati hal tersebut ketiga teman korban kemudian berusaha mencari di sekitar lokasi namun korban tidak ditemukan, sehingga teman korban kemudian naik kedarat serta melaporkan ke pihak desa dan polsek Mendo Barat

Adapun Identitas korban bersama rekan2nya :

Nama : Sawi
umur : 25 thn,
Kerja : tani
Tinggal : Dusun 10 bukit Lui desa. Penagan kec. Mendo Barat Bangka

Nama : Muslimin
umur : 32 tahun
Kerja : tani
Tinggal : Dusun 10 Bukit Lui Desa Penagan kec. Mendo Barat Bangka

Nama : Paik Sopyan Azhar
umur : 17 tahum
Kerja : ikut orang tua
Tinggal : dsun 10 bukit Lui Desa Penagan kec. Mendo Barat Bangka

Nama : Armanto
umur : 25 tahun
Kerja : tani
Tinggal : Dusun 10 Bukit Lui Desa Penagan
Kec. Mendo Barat Bangka

Berdasrkan keterangan dari keluarga korban bernama Iskandar dan Rosidi bahwa korban Sawi memiliki Riwayat penyakit Epilepsi / Ayan dan penyakit Asma.

Sekira pukul 17.30 wib tim yang terdiri dari perangkat desa, polsek beserta Basarnas Kab.Bangka tiba dilokasi dan selanjutnya melakukan pencarian dengan menyisiri sungai sampai ke lokasi di ketemukan perahu korban oleh rekannya.

sekira pukul 21.00 wib tim memutuskan untuk menghentikan pencarian mengingat situasi di lokasi dan kondisi pada saat itu sudah gelap dan tim memutuskan akan melanjutkan pencarian esok hari.

Pada hari ini minggu tgl 13 september 2020 sekira pukul 06.00 wib tim pencarian yang di pimpin oleh kapolsek Mendo Barat AKP Agus Prasatiawan bersama Basarnas kabupaten dan anggota Polair polres Bangka melanjutkan pencarian korban yang diduga hilang di aliran sungai Manggarau desa Penagan Kec. mendo Barat kab. Bangka

sekira pukul 08.05 wib tim berhasil menemukan korban Sawi yang tenggelam tersebut dengan kondisi sudah meninggal dunia dan selanjutnya korban langsung dibawa kerumah duka di dusun Bukit Lui Desa Penagan Kec.Mendo Barat untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga guna untuk selanjutnya dikebumikan di TPU Ds. Penagan Kec. Mendo Barat Bangka.

Pihak keluarga korbanĀ  lskandar dan Rosidi menolak dilakukan visum atau otopsi mengingat korban meninggal akibat kecelakaan bukan merupakan tindak pidana dan keluarga pun sudah ikhlas.(JUSRIADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here