TNI Dan Polri Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Secara Netral

0
34
PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID–* Berbagai cara dilakukan jajaran TNI-Polri guna mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 yang aman dan damai, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi dan patroli kamtibmas kekediaman seluruh Paslon baik kediaman Paslon Fadia Arafiq dan H Riswadi, S.H serta kediaman Paslon H Asip Kholbihi, S.H.M.Si dan Hj Sumarwati,S.Pd, M.AP Minggu (13/9/2020)
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Ahmad Dzul Fahmi, S.Sos.I, Kasat Intelkam AKP Susilo Kalis Rubiyanto, S.H, Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S.Sos, Kasi Propam Iptu Mustajab dan Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H.
Pada setiap kunjungan silaturahmi, Kapolres Pekalongan selalu berharap dan menyampaikan pesan siapapun yang menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dapat mengikuti aturan yang berlaku. Sekaligus meminta tim sukses bakal calon untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tim sukses lain. Sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.
Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pihaknya menjamin netralitas TNI-Polri dalam Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pekalongan ini. Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Pekalongan saat melakukan kunjungan silaturahmi kekediaman seluruh Paslon
“Polri bersama TNI siap menjaga keamanan dan menjunjung tinggi netralitas pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang,” ujar AKBP Aris
Kapolres Pekalongan menambahkan, situasi kondisi Kabupaten Pekalongan saat ini sudah sangat aman dan kondusif. Untuk itu pihaknya berharap kondisi aman dan kondusif ini tetap terjaga selama tahapan pilkada serentak berjalan hingga usai.
Menurutnya, pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya karena diselenggarakan di tengah pandemi. Namun meski di tengah pandemi, tetap harus diupayakan agar partisipasi masyarakat saat pemilu tetap tinggi. Dan tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ujar Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Riki-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here