Tersangka Curanmor : Rusun Tanah Merah Suasananya Enak Dan Sepi

0
1233

SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Suasananya enak dan masyarakatnya sepi, begitulah pengakuan seorang tersangka dari dua pelaku curanmor diwaktu press release yang digelar Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., di halaman Mapolsek Kenjeran, Senin (14/09/2020).

Diketahui tersangka bernama Abd. Rohman (29), warga Jl. Jatipurwo Barat, Surabaya. Yang merupakan salah satu dari dua pelaku curanmor yang ada didepan parkiran Rumah Susun (Rusun) Tanah Merah, Surabaya, pada Jum’at (11/09/2020) sekira pukul 17.30 Wib.

Dalam penuturan Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., tersangka kami tangkap berkat bantuan dari masyarakat yang ada di Rusun Tanah Merah, Surabaya, memergoki aksi tersangka saat menggunakan kunci leter T ketika melakukan curanmor.

“Tersangka ditangkap oleh masyarakat dan dipukuli rame-rame. Untung saja, ada salah satu warga yang melapor pada kami, selanjutnya anggota kami langsung menuju ke TKP untuk mengamankan tersangka dari amuk warga,” ucap Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H.

Masih kata Esti, ketika dilakukan interogasi tersangka juga mengaku telah mencuri sebanyak 3 kali dilokasi yang sama bersama rekannya ROS (DPO).

“Pada bulan Maret 2020 tersangka bersama rekannya ROS (DPO) mencuri 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion dan pada bulan September ini, tersangka mencuri sebanyak 2 kali dan 2 unit sepeda motor yaitu Honda Beat dan Honda Vario,” terang Esti.

Tersangka yang dulu pernah ditangkap Polsek Semampir terkait percurian burung itu, juga mengaku kalau motor hasil curiannya dijual ke Madura seharga 2 juta.

“Uang hasil dari penjualan motor curian tersebut, di buat Dugem oleh tersangka,” ulasnya.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menambahkan, barang bukti hasil dari penangkapannya petugas menyita 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol L -4819- RI dan 1 (satu) buah kunci letter T.

“Untuk pasal yang kami sangkakan kepada tersangka yaitu pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here