Tingkatkan Sinergitas, Kasatlantas Polrestabes Surabaya Ajak Wartawan ‘Ngopi Bareng’

0
237

SURABAYA, SABTU (12/09/2020) SINARPOS.CO.ID – Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP. Teddy Candra, S.I.K., mengajak Wartawan “Ngopi Bareng” di Coffee Shop yang ada di Jl. Panglima Sudirman, No.42-44, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jum’at (11/09/2020) Sore.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya guna meningkatkan Sinergitas, dan menjalin Silaturahmi bersama beberapa awak media yang tergabung dalam Team Zebra.

Dalam Kesempatan tersebut Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP. Teddy Candra, S.I.K., menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan Silaturahmi dan sekaligus meningkatkan Sinergitas antara Polri dengan rekan rekan wartawan.

“Kegiatan ini adalah untuk mempererat Hubungan Silaturahmi dan meningkatkan Sinergitas antara Kasatlantas Polrestabes Surabaya dengan rekan rekan wartawan yang selama ini sudah sangat baik,” jelasnya.

Silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang dipaparkan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya diantaranya adalah keakrabannya bersama wartawan dan menceritakan karirnya sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

Lebih lanjutnya Teddy Candra berharap melalui Siraturahmi ini
antara media dengan Polri dapat bekerjasama dalam bidang pemberitaan dan dapat lebih bersinergi sehingga terjalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang lebih baik.

“Siraturahmi bersama insan pers ini, harus dijalin dengan baik. Hubungan baik tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan. Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” ungkapnya.

“Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apapun,” lanjut Alumnus Akpol 2020 itu.

Dalam Siraturahmi ini, disepakati bahwa kedua belah pihak yaitu Polisi dan wartawan harus mampu menjadi mitra yang baik. Tujuannya untuk memberikan ,informasi yang benar kepada masyarakat.

“Saya bangga dan apresiasi sekali dengan rekan rekan media gabungan ini untuk memberikan edukasi pemberitaan agar warga tidak takut Polisi. Karena Polisi adalah bagian dari kami, kami juga masyarakat. Mari kita bersinergi, sebab kita juga membutuhkan masyarakat untuk tujuan Surabaya kondusif, tertib serta disiplin dalam berlalu lintas, pakai masker, helm, membawa perlengkapan bermotor, supaya bisa mengurangi angka positif covid-19 dan meminimalisir jumlah kecelakaan di jalan, semua ini kami lakukan demi keselamatan warga kota pahlawan,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua team zebra H. Soepa’i mengatakan, kami perwakilan tim juga sangat mengapresiasi kinerja Kasatlantas Polrestabes Surabaya, yang tidak hentinya mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, helm dan perlengkapan kendaraan saat di jalan.

“Kami siap membantu mensosialisakan kegiatan Kasatlantas Surabaya demi kepentingan dan keselamatan masyarakat Surabaya,” tutupnya.

Dalam ngopi bareng tersebut banyak diperbincangkan melalui tanya jawab, semua rangkaian acara berlangsung penuh dengan kekeluargaan dan di akhiri dengan poto bersama. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here