Kapolres Pekalongan Ajak Para Kontestan Dan Penyelenggara Pemilu Wujudkan Pilkada Damai Sambil Bagikan Masker

0
18

PEKALONGAN, SINARPOS.CO.ID- Untuk terwujudnya situasi kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Pekalongan tetap aman dan kondusif, dua kontestan pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Pekalongan bersama penyelenggara pemilu lainnya melakukan deklarasi damai sambil membagikan masker di perempatan tugu duren Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, Kamis (10/9/2020)

Deklarasi damai Pilkada 2020 dan Pekalongan bermasker yang diikuti Kapolres Pekalongan, Bupati Pekalongan diwakili oleh Haryanto Nugroho (Kakesbangpol), Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H.,M.H, Dandim 0710 Pekalongan diwakili Danramil Karanganyar, Kejaksaan Negeri Kab. Pekalongan, Bakal Calon wakil Bupati Kab. Pekalongan dari PKB Hj. Sumarwati, Bakal Calon wakil Bupati Pekalongan dari PDI P diwakili oleh Endang Suwarningsih, KPU Kab. Pekalongan Lailatul izah, Bawaslu Kab. Pekalongan Sadam Husein, Satpol PP Kab. Pekalongan, BPBD Kab. Pekalongan, Ketua MUI Kab. Pekalongan, Ketua FKUB Kab. Pekalongan, Pimpinan parpol di Kab. Pekalongan ( PKB, Golkar, Gerindra, PPP, PDI P, Demokrat, PKS, Hanura, PSI, PAN, NASDEM ) dan Anggota ormas di Kab. Pekalongan ( Pemuda Pancasila, Linduaji, Banser, Anshor, Kokam, Rapi, LMPI )

Kegiatan diawali dengan penyerahan 2.500 masker dari Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si kepada para pasangan Cabup-Cawabup dan tim suksesnya serta segala elemen masyarakat yang berkomitmen bersama menjalankan setiap tahapan Pilkada dengan tertib, aman dan damai sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami imbau para peserta Pilkada dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Karenanya pada kesempatan ini bersamaan pembagian 2.500 masker kami ajak kontestan Pilkada bersama Penyelenggara Pemilu untuk bersama-sama guna mendeklarasikan Pekalongan Bermasker saat Pilkada,” ujar AKBP Aris.

Pembagian 2.500 masker tersebut dilakukan bersama-sama Forkopimda Pekalongan, KPU, Bawaslu, Cabup-Cawabup, perwakilan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komunitas. Kedua peserta Pilkada Pekalongan juga tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, bersama-sama berangkat dari Mako Polres Pekalongan menuju titik pembagian masker di perempatan tugu duren Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan . Mereka kompak membagikan masker, penuh kebersamaan dan sembari mengingatkan warga yang melintas untuk terus memakai masker.

Kapolres Pekalongan juga mengimbau kepada para kontestan Pilkada Pekalongan, untuk sama-sama menjalankan pesta demokrasi dengan tertib, mematuhi segala peraturan, menjaga kedamaian, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Situasi kamtibmas Kabupaten Pekalongan yang aman dan kondusif harus terus kita jaga bersama, termasuk dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 dapat segera kita putus agar masyarakat Pekalongan sehat,” imbaunya. (Riki-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here