2 Personel Polres Pekalongan Beserta Pasangan Calon Pengantin Ikuti Sidang BP4R

0
23
*PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID -* Sebanyak 2 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, menjalani sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) yang digelar di aula Mapolres Pekalongan.
Sidang BP4R dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol zurianto, S.H., M.H, Kabagren (sekretaris sidang), Kasubbag Pers Bag Sumda, Kapolsek Doro (saksi), Ka SPKT Polres Pekalongan (saksi), Kasubbag Sarpras Polres Pekalongan (Rohaniawan) dan Bhayangkari Polres Pekalongan.
Kompol Zurianto mengatakan sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah bagi anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan.
“Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan,” tuturnya.
Lebih lanjut, Zurianto menyampaikan bahwa sidang pembinaan perkawinan tersebut merupakan pembekalan bagi kedua pasangan dan harus menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.
Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny. Rani Aris yang diwakili oleh Ibu Wakil Ketua Ny. Henik Andis menjelaskan selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda yakni selain menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.
“Dan Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam organisasi. Mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga,” jelasnya.
Pelaksanaan siding BP4R kali ini tetap mengutamakan protokol Kesehatan diataranya tetap memakai masker dan menjaga jarak. (Riki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here