Polisi Lumpuhkan Kurir Minuman Keras

0
51

Tulungagung, Sinar Pos

Polisi mengejar sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam .Didalam mobil ada dua orang diduga sebagai kurir minuman keras jenis Ciu.

Saat dihentikan , Mobil justru hendak ditabrakkan kepada petugas Kepolisian .Terpaksa ban bagian belakang dan ban bagian depan mobil pelaku ditembak hingga terhenti.

Dari dalam mobil petugas menemukan 360 botol isi 1,5 liter Ciu. Pengakuan keduanya, Ciu itu diambil dari Sukoharjo Solo menuju ke Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya benar ,pelaku Kami tangkap di Jalan Kapten Kasihin Tulungagung,” Kata Eva GP Selasa (8/9/2020) pagi

Menurutnya Kedua pengedar tersebut adalah Imam Burhanudin (26) warga Desa Karangsari, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung dan Nanang Dwi Susilo (29) warga Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Mereka menjual miras ciu, yang diberi label sendiri sesuai rasa. Terdapat dua rasa yang ditawarkan keduanya yakni rasa Lecy dan Pisang.

Kronologi penangkapan kata Pandia bermula adanya informasi yang diterima petugas akan ada pengiriman miras jenis Ciu ke wilayah hukum Polres Tulungagung.Selanjutnya lima anggota membuntuti mobil pelaku sejak masuk ke wilayah Tulungagung dari arah Trenggalek

“Anggota telah membuntuti sejak pelaku masuk wilayah Tulungagung” Terangnya.

Saat mobil berada di timur jembatan plengkung Petugas berhasil menghentikanya.

Pandia menegaskan Polisi tidak akan berkompromi dengan pengedar minuman keras berbagai jenis dan merek. Minuman keras merupakan pangkal dari semua permasalahan.

“Keduanya dijerat dengan pasal 142 Jo 91 ayat (1) UU RI nomor 18 tahun 2012 tentang pangan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, ” Jelasnya. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here